oleh



Terkait Temuan Sate Berdaging Babi, Polresta Padang Tetapkan Dua Tersangka

PADANG (Metrans)

Polresta Padang resmi menetapkan dua orang tersangka terkait temuan sate berdaging babi yang ditemukan petugas gabungan di kawasan Simpang Haru beberapa waktu lalu. Kedua tersangka itu yakni berinisial B dan E.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, kedua tersangka yang merupakan penjual sate berdaging babi itu ditetapkn sebagai tersangka setelah pihaknya mendapatkan hasil dari Labfor, kemarin Selasa (26/2) dengan mengajukan barang bukti sebanyak 379 tusuk daging sate.


"Dari hasil Labfor kemarin, ternyata memang benar sate yang dijual tersebut positif menggunakan daging Babi," kata Kombes Yulmar Try Himawan, Rabu (27/2).

(Baca juga: Dinilai Cemarkan Nama Baik, Penanggungjawab Sate KMS Berencana Tempuh Jalur Hukum)

(Baca juga: Penanggungjawab Sate KMS Padang: Temuan Sate Berdaging Babi Bukan Grup Kami)

(Baca juga: Terduga Penjual Sate Daging Babi Terancam Dipidana, Penjual Sate: Kita Semua Juga Makan Daging Itu)

Namun, meski telah ditetapkan sebagai tersangka, kedua tersangka belum ditahan. Pihaknya menilai, kedua tersangka masih kooperatif serta pihaknya membutuhkan waktu untuk melengkapi berkas perkara.

"Tersangka belum ditahan karena melengkapi berkas perkara yang nantinya akan dilimpahkan ke Kejari Padang. Kedua tersangka juga dinilai masih kooperatif," lanjutnya.

Untuk kasus ini, kata Kapolres, pihaknya telah memeriksa sebanyak 11 saksi. Dikatakan, polisi masih melakukan pendalaman terhadap kasus ini. Sebab, tidak tertutup kemungkinan akan ada tersangka lain selain B dan E.

"Atas perbuatannya, tersangka dijerat Undang-undang perlindungan konsumen dengan ancaman 7 tahun penjara," tutupnya. (Raihan)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru