Piala Suratin U15 Putaran Nasional

Termotivasi U17, PSP 15 Sempurna di Laga Pembuka

Skuad PSP U-15 jelang melakoni lag perdana Piala Suratin Nasional menghadapi Wakil Bangka Belitung

Padang, Metrans - Termotivasi atas keberhasilan seniornya U-17 yang sukses menjadi juara grup, PSP Padang U-15 juga menjaga asa untuk menjadi yang terbaik dalam babak penyisihan Piala Suratani Nasional U-15, setelah dalam laga pembuka grup A di Stadion Sutan Agung Yogyakarta, Minggu (16/2/20), Pabdeka Bungsu-julukan-PSP U-15 berhasil meraih poin sempurna usai menundukan Wakil Bangka Belitung 1-0 (0-0).

Satu gol kemenangan PSP U-15 dalam laga ini dipersembahkan Heru Peprian menit ke-59. Dengan kemenangan ini, Pandeka Mudo untuk sementara memimpin klasemen sementara grup A, soalnya dalam laga sebelumnya tuan rumah Yogyakarta hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan wakil Kalimantan Utara.

"Perjalanan masih panjang. Para pemain harus terus fokus. Ini baru laga pembuka, masih ada dua partai lagi yang cukup berat. Hasil laga pembuka ini menjadi motivasi khusus untuk pertandingan berikutnya," ujar penanggun jawab tim PSP U-15 Agus "Abien" Suardi yang menyaksikan laga ini langsung.


Laga antara PSP U-15 dengan Bangka Belitung berlangsung sangat menarik. PSP yang termotivasi dengan keberhasilan U-17, sejak kick off langsung memperagakan permainan menyerang.

Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.
Termotivasi dengan peluang emas itu, PSP makin meingkatkan gempurannya. Kembali beberapa peluang berhasil diciptakan para pemain.

Terus ditekan, para pemain Bangka Belitung mencoba bangkit dengan lebih berani keluar menyerang. Namun, strategi para pemain Bangka Belitung itu mampu dibaca para pemain PSP, beberapa serangan yang dibangun mampu dipatahkan lini belakang Pandeka Bungsu. Hingga turun minum kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik. PSP terus mengambil kendali serangan. Beberapa peluang kembali tercipta, namun lagi-lagi peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Melihat situasi itu, tim pelatih PSP melukan peruabhan dengan memasukan tenaga baru. Masuknya tenaga baru ini makin menghidupkan serangan Pandeka Mudo. Beberapa peluang kembali tercipta. Puncaknya terjadi di menit ke-59, penyerang masa depan Kota Padang Heru Peprian yang lepas dari pengawalan lini belakang tim Bangka Belitung sukses melesatkan gol.

Terkejut dengan gol PSP itu, para pemain Bangka Belitung mengambil alih kendali serangan. Namun, disiplinnya lini belakang Pandeka Bungsung menjaga daerahnya, hingga laga berakhir kedududukan 1-0 untuk keunggulan PSP tetap bertahan.

"Kami sangat bersyukur dengan hasil ini. Mudah-mudahan dalam laga kedua, Selasa (18/2/20) menghadapi Wakil Kalimantan Utara kita bisa kembali meraih hasil maksimal," ujar pelatih kepala PSP U-15 Tri Gustian. (Faisal Budiman)


Jangan Lewatkan