oleh

Rabu Malam, Menuju Bengkalis

Tidak Semua Pemain Diusung, Tahap Awal PSP Ikat 12 Pemain

PADANG (Metrans)
Malam ini tim PSP Padang yang akan turun diturnamen sepakbola Persikalis Cup 2017 di Stadion Muhamad Ali Air Putih Bengkalis, 10-12 Febuari akan menuju medan laga. Namun, dalam turnamen yang akan memperebutkan Piala Bergilir Bupati Bengkalis ini, Pandeka Minang-julukan-PSP tidak mengusung seluruh pemain yang sedang seleksi.

"Dalam turnamen ini kita memang tidak mencari juara, namun sarana ujicoba dan mengukur kekuatan pemain. Makanya, dalam laga ini kami tidak membawa seluruh pemain yang kini berjumlah 23 pemain. Kemungkinan kami akan membawa 20 pemain, namun keputusan terakhir soal pemain yang diturunkan bakal diputuskan dalam latihan terakhir sebelum menuju Bengkalis, Rabu (8/2)," ujar pelatih kepala PSP Padang Jhoni Effendi didampingi tiga asistennya Tri Atmaja,Zulmaidi Ben dan Ruben C, kemarin (7/2).

Katanya, pemain yang dibawa dalam turnamen ini adalah pemain yang benar-benar siap, terutama kesiapan fisik. Dari data ada beberapa pemain yang kondisi fisiknya di bawah standar, karena sering libur latihan. Turnamen ini juga pembuktian bagi pemain yang masih dipantau, soalnya manajemen baru akan mengikat 12 pemain.  


"Ya, dari 23 pemain yang mengikuti latihan di PSP saat ini, baru 12 pemain yang kami nyatakan layak untuk masuk tim. Sedangkan sisanya masih kami pantau dan turnamen Persikalis Cup 2017 salah satu sarana bagi kami untuk memantaunya," terangnya.

Persikalis Cup Piala Bupati Bengkalis ini, jelas Jhoni, juga sarana untuk mengukur kemampuan pemain. Meski dipastikan belum maksimal, namun dengan adanya games ini, tim pelatih bisa melihat kekuatan individu pemain dan ini akan dijadikan bahan untuk persiapan menghadapi Liga Indonesia III.

"Ini ujicoba perdana, meski waktunya belum tepat, namun laga di Bengkalis ini bisa menjadi gambaran bagiman kekuatan tim. Makanya, kami dari tim pelatih tidak memberikan target kepada mereka, target hanya satu tunjukan kemampuan dan skil individu," terangnya.

Sementara, manajer PSP Agus "Abien" Suardi menyatakan, para pemain menuju Bangkalis lewat jalur darat. Sesuai harahan pelatih, tidak semua pemain yang dibawa dalam turnamen ini. Namun, bukan berarti pemain yang tidak dibawa langsung dicoret. Mereka tetap berada di tim, karena seleksi berjalan akan dilanjutkan tim pelatih usai mengikuti turnamen ini.

"Sebanyak 23 pemain yang ada di PSP sekarang punya peluang sama untuk masuk tim. Namun, karena penilaian pelatih terhadap kondisi pemain, maka tidak semua yang dibawa. Kami berharap kepada pemain yang tidak dibawa untuk terus melakukan latihan, soalnya usai turnamen ini kami akan umumkan semua pemain yang akan dipakai," terangnya.

Dalam turnamen ini, PSP akan bersaing dengan tuan rumah Persikalis, PSPS Pekanbaru dan Nabil FC. Karena, PSP baru melakukan persiapan, maka dalam turnamen ini, tim berjuluk Pandeka Minang tidak menargetkan apa-apa. 

"Tidak mungkin kita memberikan target juara kepada para pemain. Selain baru melakukan persiapan, para pemain dalam dua pekan ini selalu latihan fisik. Jadi, wajar kita tidak memberikan target kepada mereka. Apalagi tiga tim lain sudah melakukan persiapan lama," terangnya.(can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru