oleh

DALAM WAKTU 3 JAM

Tiga Orang Pengedar Sabu Dibekuk Satresnarkoba Polres Bukittinggi

BUKITTINGGI (Metrans)

Tiga orang pengedar barang haram narkotika jenis sabu terdiri dari dua orang pria dan satu orang wanita, berhasil dibekuk jajaran Resnarkoba Polres Bukittinggi di depan Toko Rayska Simpang Pasar Aur Kuning Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi, Kamis (10/1).

Seperti disampaikan Bagian Humas Polres Kota Bukittinggi, Sabtu (12/1), menjelaskan keterangan Kasat Resnarkoba AKP Pradipta Putra Pratama, SH, SIK, didampingi Kbo Sat Resnarkoba Iptu Rosminarti.


Selanjutnya dijelaskan, penangkapan itu berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang diterima Kasat Resnarkoba beserta tim Opsnal Resnarkoba tentang adanya kepemilikan narkotika, dan hanya dilakukan dalam jangka waktu tiga jam.

“Tim langsung menyisir lokasi tepatnya di depan toko Rayska Simpang Pasar Aur Kuning Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi dan seketika itu juga ditangkap seorang laki-laki dewasa Rp pgl L (35 Th),” ungkapnya.

Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan disaku celana jeans yang dipakai Tsk pada sebelah kanan 1 (satu) buah kotak rokok yang terbuat dari seng merk U Bold warna hitam kombinasi merah didalamnya berisikan 11 (sebelas) paket narkotika diduga jenis sabu terbungkus plastik warna bening, 1 (satu) buah kaca pirek, 2 (buah) sendok yang terbuat dari plastik. Dan pada bagian pinggang belakang tersangka ditemukan 1 (satu) paket narkotika diduga jenis ganja terbungkus kertas warna coklat yang diselipkan dipinggang celana tersangka.

Selanjutnya dilakukan pengembangan di lapangan dan hari Kamis (10/1) pukul 19.30 wib di dalam sebuah kamar di rumah jalan Syech Ibrahim Musa gg. Aloe Vera nomor 75 Kelurahan ATTS Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi telah ditangkap seorang perempuan dLM pgl L (38 Th).

Disaat dilakukan penggeledahan badan dan pakaian di hadapan saksi ditemukan 1 (satu) buah kotak  celengan yang terbuat dari aluminium warna biru kombinasi putih merk Maeido yang didalamnya berisikan 3 (tiga) paket narkotika yang diduga jenis sabu terbungkus plastik klep warna bening.

Kemudian 2 (dua) buah timbangan warna merah kombinasi putih merk marlboro dan warna hitam merk pocket scale, 7 (tujuh) bungkus plastik yang didalamnya berisikan plastik klep warna bening, 1 (buah) bong yang terbuat dari botol plstik warna hijau dan beberapa buah sendok yang terbuat dari plastik dan pipet serta mancis berbagai warna.

Selang waktu satu jam, Tim Opsnal Satresnarkoba mendapatkan informasi lagi dari masyarakat bahwa didepan sebuah bengkel di jalan Baruah Sumurapak Kelurahan Tarok Dipo Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi ada seorang laki-laki dewasa AS pgl A (24 Th) sedang melakukan transaksi narkotika.

Selanjutnya dilakukan penyelidikan kemudian penangkapan terhadap AS pgl S, dihadapan saksi saksi dilakukan penggeledahan dan ditemukan diantara telapak  kaki tersangka 1 (satu) paket narkotika yang diduga jenis sabu terbungkus plastik bening. Tersangka mengakui bahwa narkotika yg diduga jenis sabu tersebut adalah miliknya.

Ketiga tersangka dan BB dibawa ke Satresnarkoba Polres Bukittinggi guna proses pemeriksaan lebih lanjut. Kasat Resnarkoba menambahkan bahwa terhadap Tsk RP pgl L dikenakan pasal 114,112, 111 UU no.35 tahun 2009, Tsk LM pgl L dikenakan pasal 114,112 UU No.35 tahun 2009 dan Tsk  AS Pgl A dikenakan pasal 112,127 UU no.35 tahun 2009 tentang Narkotika. (win)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru