Tiga Petak Rumah Hangus Dilalap

Api membumbung tinggi melalap tiga petak rumah di Nagari Tanjung, Sungayang, Minggu (13/1) siang.

BATUSANGKAR (Metrans)
Satu unit rumah gadang dan 2 rumah semi permanen ludes terbakar di Tanjung Sungayang, Tanah Datar, Minggu (13/1) sekitar pukul 10:45 WIB. 

Api yang membubung tinggi melalap tiga unit rumah tersebut berawal dari rumah gadang milik Sopinah (60) dan menyebar ke 2 unit rumah di sampingnya milik Bakar (60) dan Syahrial (54).

Wali Nagari Tanjung Paze kepada Metrans mengatakan, kebakaran yang terjadi siang hari itu berada di samping Masjid Raya Tanjung. 


"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, api menghanguskan tiga rumah satu rumah gadang dan dua rumah semi permanen," ucapnya.

Sementara, Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar Yusnen mengatakan, setelah mendapat informasi dari salah seorang warga adanya kebakaran, 3 unit mobil pemadam langsung  dikerahkan ke lokasi.

Dikatakan, di lokasi kebakaran anggota Damkar dibantu Pol PP dan warga kewalahan memadamkan api, sebab rumah yang terbakar adalah rumah kayu (rumah gadang) jadi api cepat menyebar.

"Alhamdulilah berkat kesigapan dari anggota pemadam, api dapat di padamkan," katanya.

Untuk sementara, lanjutnua, kerugian akibat kebakaran tiga unit rumah tersebut di perkirakan ratusan juta rupiah.

Berdasarkan pantauan Metrans di lokasi, dugaan sementara peristiwa naas tersebut terjadi akibat arus pendek dari salah satu rumah warga. 

Meski demikian, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini. Dua kepala keluarga terpaksa diungsikan ke rumah warga terdekat. (eri)


Jangan Lewatkan