oleh



Tim Pra PON Taekwondo Sumbar Uji Tim Riau dan Jambi

Padang - Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumbar mendapat kepercayaan dari dua provinsi tetangga, Riau dan Jambi. Tiga provinsi Sumatera itu, menggelar uji coba (try out) bersama selama satu hari, Sabtu (3/8/19) di Hall PPLP Sumbar, Sungai Sapiah, Padang. Hasilnya, ketiga provinsi itu menyatakan mendapat pembelajaran berharga.

 

Lebih 100 taekwondoin dari tiga provinsi, Sumbar, Riau dan Jambi hadir dan sebanyak 78 taekwondoin dari tiga provinsi yang tergabung dalam camp pelatda bertarung. Mulai dari kelas ringan sampai kelas berat. TI Sumbar selaku tuan rumah menurunkan kekuatan full team. Begitu pula TI Riau. Bahkan langsung dihadiri ketua umumnya, H. A. Tambi yang nota bene urang awak itu.


Sekum TI Sumbar, Budi Ilyas kepada jurnalis menyatakan try out dua provinsi tetangga ke Sumbar itu dalam rangka mengevaluasi program latihan pelatda masing-masing.

“Dalam rangka mengevaluasi persiapan tiga provinsi hadapi Pra PON pada Septembr di Banten. Juga ajang silaturahim taekwondoin,” kata Budi Ilyas.

Uji coba berlangsung ketat. Sumbar yang menurunkan 25 taekwondoin pelatda itu juga antusias. Begitu pula TI Jambi yang membawa 18 taekwondoin putra-putri terbaiknya. Sedangkan TI Riau memboyong 35 taekwondoin putra-putrinya.

Ketua Pengprov TI Riau, H. A. Tambi mengakui pilihan uji coba ke Sumbar ini memang telah dipogramkan. “Jadi setelah saya saksikan, Sumbar dan Jambi memiliki taekwondoin bagus. Kita semua mendapat pembelajaran berharga,” kata Tambi yang nota bene rang Piaman itu.

Selain mempertandingkan kategori kyoruginomor poomsae (seni) juga diperagakan dari dua provinsi yakni Sumbar dan Riau. Jambi tidak membawa atlet poomsae.

Disela-sela uji coba maka diadakan makan nasi bungkus bersama. “Inilah momen kebersamaan dan jalinan silaturahim kita sesama taekwondoin bertetangga,” kata Budi Ilyas dan diaminkan Tambi. (Faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru