oleh



Tinggalkan Polres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan: Mohon Terima Saya di Payakumbuh

PADANG (Metrans)

Pucuk pimpinan Polres Payakumbuh resmi berganti, Kamis (19/9). AKBP Dony Setyawan, alumnus Akpol 2000 menggantikan AKBP Endrastyawan Setyowibowo. Kapolres Endras, pindah tugas ke Pusdik Binmas Polda Sumbar.

"Mohon diterima saya sebagai warga baru Payakumbuh dan Limapuluh Kota," kata AKBP Dony, kepada wartawan, usai Serahterima Jabatan di Padang. 


Kapolda Irjen Fakhrizal, memimpin sertijab belasan Kapolres. Kapolres Dony, sebelumnya merupakan Kapolres Solok Kota. Di era kepemimpinannya, Polres Solok Kota berpeluang besar menjadi Satker Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 

"Kinerjanya bagus," kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, Kamis (19/9). 

Tidak hanya Kapolda, kaum akar rumput di Solok juga mengaku, selama dipimpin Dony, polisi di Solok Kota lebih dekat dengan rakyat.

Konsep pelayanan Kapolres Dony ini, sejalan dengan semangat Promoter ala Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian. Belakangan, Kapolres juga unjuk prestasi dengan menangkap deader dan para pelaku pembakar hutan. 

Kapolri Tito sendiri sudah berkomitmen ke publik, akan menerapkan reward dan punishment terhadap anak buahnya dalam menghadapi bencana kabut asap dan praktik kejahatan pembakaran hutan.

Kepada wartawan, Kapolres Dony mengaku, akan mengabdi sebaik-baiknya di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Polres ini, memiliki wilayah administrasi di dua daerah dalam lingkup 10 kecamatan.

Dia berkomitmen, tidak akan kompromi dengan semangat pemberantasan korupsi, narkoba dan kejahatan menonjol lainnya. Dony juga mengaku, akan menggandeng seluruh lapisan masyarakat, dalam memelihara keamanan, ketertiban dan menjamin pelayanan di wilkum Polres Payakumbuh.

"Polisi bukan sekedar profesi, namun jalan untuk mengabdi," kata Kapolres Dony, mengutip pesan Presiden RI Joko Widodo. (rijal islamy)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru