oleh



Trio Pengedar Narkoba Dibekuk, 13 Paket Kecil dan 1 Paket Besar Ganja Siap Edar Disita

BUKITTINGGI (Metrans)

Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Bukittinggi membekuk tiga tersangka pengedar narkoba jenis ganja di dua lokasi dan waktu terpisah, Selasa (2/4). Ketiga tersangka itu yakni B (19), R (21) dan A (19). Dari tangan para tersangka itu, hamba hukum menyita sedikitnya 13 paket kecil dan 1 paket besar ganja siap edar.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana melalui Kasat Resnarkoba AKP Pradipta Putra Pratama mengatakan, pembekukan terhadap tiga tersangka itu berawal saat tim Opsnal pertama kali mengamankan tersangka B saat sedang bertransaksi barang haram itu di deretan tempat duduk trotoar depan Kantor DPRD Kota Bukittinggi. 


"Kemudian, saat dilakukan penggeledahan badan di hadapan para saksi, petugas menemukan tiga paket ganja siap edar," kata AKP Pradipta.

Lebih lanjut dikatakan, petugas juga melakukan penggeledahan di rumah tersangka B, tepatnya di kawasan Panorama. Disaksikan kakak tersangka yang kebetulan sebagai Ketua Pemuda setempat, petugas juga berhasil menemukan 10 paket kecil ganja siap edar yang disimpan dalam jaket yang tergantung di kamarnya.

"Setelah dilakukan pengembangan terhadap tersangka B, petugas mendapat informasi bahwa masih ada barang bukti lainnya yang disimpan di rumah tersangka berinisial R di daerah Pilibang, Kabupaten Agam. Di mana lokasi tersebut dijadikan lokasi untuk memaket ganja," lanjutnya.

Mendapat informasi tersebut, tim Opsnal langsung mendatangi rumah tersangka R. Saat dibekuk petugas, saat itu yang bersangkutan sedang asik bermain game bersama rekannya, yakni tersangka A. Dari hasil penggeledahan di rumah tersangka R, ditemukan satu paket besar ganja yang disimpan dalam speaker rakitan dari ban mobil, dan kertas pembungkus untuk paket-paket ganja.

“Tersangka R dan A adalah perantara tersangka B untuk menjualkan barang haram tersebut yang dijual ke pembeli dengan imbalan gratis makai ganja," tambahnya.

Selanjutnya, kata Pradipta, ketiga tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Bukittinggi guna dilakukan proses lebih lanjut. Sementara, ketiga tersangka disangkakan pasal 112 dan pasal 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman kurungan minimal 4 tahun penjara. (win)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru