oleh



Truk Batu Bara Terbalik dan Tabrak Rumah di Lubuk Paraku, Sopir Tewas Terjepit

PADANG (Metrans)

Sebuah truk bermuatan batu bara terbalik dan menerobos rumah warga di Jalan Lintas Padang – Solok, tepatnya di Lubuk Paraku, Kota Padang, Minggu (21/4) sekira pukul 10.00 WIB. Dori (26), yang mengemudikan truk bernomor polisi BA 8823 RG itu, terhimpit oleh badan mobil.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya melalui Kanit Laka, AKP Muzhendri mengatakan, kecelakaan itu berawal saat truk yang datang dari arah Simpang Jembatan Lubuk Paraku itu ingin parkir di sebelah kiri badan jalan dan menaikkan rem tangan, namun mobil tetap berjalan.


"Sesampai di lokasi, sopir memarkirkan mobil di sebelah kiri badan jalan dan menaikkan rem tangan. Namun kendaraan tetap melaku dan korban berusaha menaiki kendaraan dari sebelah kiri, namun truck rebah ke kiri sehingga pengemudi terhimpit oleh bak truck," kata AKP Muzhendri ketika dihubungi Metrans melalui telepon genggamnya, Minggu (21/4) sore.

Akibat peristiwa itu, kata dia, sopir truk yang merupakan warga Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten solok itu dinyatakan meninggal dunia karena mengalami cidera berat di bagian kepala dan badan. Setelah berhasil dievakuasi menggunakan alat berat oleh oleh aparat kepolisian dan tim dari Basarnas Padang, korban langsung dibawa ke rumah duka.

"Korban (supir truk) sudah dibawa ke rumah duka di Talang, Kabupaten Solok," jelasnya lagi.

 Lebih lanjut kata dia, satu rumah warga milik N. Kamisah (74) yang berada tepat di tepi jalan juga rusak akibat ditabrak truk. Sementara, akibat peristiwa ini, kerugian materil ditaksir Rp20 juta.

"Atas peristiwa ini, ada 1 korban meninggal dunia dan kerugian materil ditaksir Rp20 juta," tutupnya.

[Raihan Al Karim]


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru