oleh



Truk Senggol Pemotor di Padang, Anak Tewas Terlindas Truk dan Ibu Selamat

PADANG (Metrans)

Kecelakaan maut kembali terjadi di Kota Padang, tepatnya di Jalan Adinegoro, Simpang Kayu Kalek, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Rabu (17/7) sekira pukul 13.30 WIB.

Kali ini, seorang anak yang diboncengi sang ibu tewas seketika, setelah terlindas ban truk. Sedangkan ibunya selamat.


Korban meninggal bernama Taupan Rahman (11), warga Kasang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman. Adapun sang ibu bernama Sepiawati (40), selamat.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya melalui Kanit Laka, Iptu Efriadi mengatakan, kecelakaan bermula saat truk Trado BA 9834 AU yang dikendarai Ichasn Kurnia Ilahi (29) datang dari arah Simpang Polsek Koto Tangah menuju Batas Kota.

"Truk dari Simpang Polsek Koto Tangah menuju Batas Kota. Sesampai di TKP, tersenggol sepeda motor BA 6980 WO yang dikendarai sang ibu, tepat berada di sebelah kiri truk yang datang dari arah sama," kata Iptu Efriadi kepada Metrans, Rabu (17/7) sore.

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah tersenggol truk, sepeda motor tersebut jatuhbke kanan, hingga mengakibatkan anak dari pengendara, tergilas roda kiri belakang truk.

"Akibat kecelakaan itu, pengendara (sang ibu) mengalami sakit di bagian bahu kanan. Sementara, sang anak mengalami cedera di kepala, kaki, serta tangan kanan patah dan perut robek hingga meninggal dunia di TKP," lanjutnya.

Ia mengatakan, kini, truk dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan maut itu telah diamankan di Unit Laka-lantas guna pemeriksaan lebih lanjut. Sementara, untuk kerugian materil, ditaksir mencapai Rp1 juta. (Raihan)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru