Tujuh Atlet Karate Padang Dilepas di "Gedung Bundar" DPRD Padang

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra (empat dari kiri) dan Ketua Forki Pengcab Padang yang juga anggota Dewan, Jumadi (tiga dari kiri), melepas tujuh orang karateka yang akan bertanding di Popnas Semarang tahun ini.

PADANG (Metrans)

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang yang juga Ketua Indonesia Karate-Do (Inkado) Kota Padang, Wahyu Iramana Putra, serta anggota DPRD Kota Padang yang juga Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki)Pengurus Cabang Kota Padang, Jumadi, melepas tujuh orang atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017, 14-18 September ini.

“Kita bersyukur atas dipercayanya Inkado mewakili Sumbar dalam Popnas. Kita berharap mereka dapat mengharumkan nama Sumbar di kancang nasional,” ungkap Wahyu pada Metrans, Rabu (13/9).


Dengan terpilihnya ketujuh karateka Inkado mengikuti Popnas 2017, dikatakan Wahyu lagi, menunjukkan bahwa pembinaan terhadap atlet di Kota Padang terlaksana dengan baik.

“Ke depan, semoga tumbuh atlet-atlet baru yang mampu membanggakan Sumbar,” ujarnya.
Di tempat yang sama, Ketua Forki Pengcab Padang, Jumadi, menyampaikan optimism diutusnya ketujuh atlet binaan pelatih Martinel dan Nazar Efendi ini.

“Tahun sebelumnya bisa jadi Sumbar tidak dapat medali. Tapi tahun ini kita optimis, karena ketujuh atlet telah kita serahkan untuk dilatih oleh dua pelatih andal. Martinel, misalnya, pernah meraih medali emas di bidang olahraga ini,” tutur Jumadi.

Dijabarkan, tujuh orang atlet yang akan mengikuti Popnas 2017 ini adalah Atika Suri Fadillah (Inkado), Pragati Wira Anggraini (Inkanas), Adinda Dwi Zikra (Inkado), Aldriq Alif Rika (Inkanas), Daslim Manorang (Amura), Nadya Sahira (Inkado), Meiza Mahendra (Inkado), Nazar Efendi (pelatih), dan Martinel (pelatih).

“Forki sendiri ada program pembinaan berkelanjutan bagi para atlet. Untuk tahun ini, memang ktia tidak tahu kekuatan lawan karena tiap tahun tentu perkembangan terus terjadi. Namun kita tetap optimis karena ini sudah kita siapkan dari awal. Kita berharap ada medali yang diboyong pulang,” pungkas Jumadi. (yyn)

 


Jangan Lewatkan