oleh



Uang Jasa Medis di RSUD M. Zein Painan Dikurangi, Puluhan Pegawai dan Tenaga Medis Demo

PAINAN (Metrans) 

Atas tidak terimanya pengurangan uang jasa medis (JM), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, puluhan pegawai dan tenaga medis melakukan aksi demo di halaman RSUD setempat, Selasa (19/2).

Dari pantauan Metrans, aksi tersebut terjadi sekitar pukul 09.00.WIB. Aksi itu dilakukan,  atas tidak terimanya pengurangan uang jasa medis bulan November 2018. Lebih menariknya lagi, pengurangan tersebut terjadi karena demi menaikkan uang jasa medis Dokter Spesialis.


Mereka tidak terima adanya pengurangan uang jasa medis tersebut, sebab pengurangan itu sangatlah besar manfaatnya bagi mereka yang mengaku pegawai rendahan itu.

"Menurut pihak manajemen jumlah pengurangan itu memang tidak seberapa, tapi bagi kami nominal pengurangan itu sangatlah besar dan sangat berarti," ungkap salah seorang tenaga medis yang tidak mau dituliskan namanya.  

Sementara itu, Direktur RSUD M. Zein Painan, Sutarman membenarkan tentang aksi yang dilakukan oleh puluhan karyawan RSUD Painan yang mempertanyakan tentang pengurangan uang jasa medis bulan November 2018 yang mereka terima.

Menurutnya, pembayaran uang jasa medis bulan November 2018 tersebut memang terjadi pengurangan karena pihak manajemen menambah untuk jasa medis Dokter Spesialis dari sebelumnya Rp27 ribu menjadi Rp50 ribu setiap pasien. Hal ini tentu berdampak terhadap pengurangan uang jasa medis terhadap seluruh karyawan dan manajemen, termasuk dirinya. Hal itulah yang membuat karyawan tidak terima dan melakukan aksi seperti itu.

"Tadi semua sudah dikumpulkan dan sepakat pengurangan uang jaminan kesehatan tersebut dikembalikan lagi ke yang bersangkutan, dan ke depannya akan berlaku seperti semula," terangnya.

Sementara, Ketua Komis IV DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Marwan Anas ketika dihubungi Metrans sangat menyayangkan sekali apabila kebijakan itu dilakukan oleh pihak RSUD M Zein Painan.

Ia meminta kepada pihak rumah sakit untuk berfikir secara rasional, dan jangan mengurangi tunjangan uang Jasa Medis karyawan yang bekerja siang dan malam dengan menerima lebih sedikit.

"Silakan saja ambil kebijakan untuk menambah tunjangan jasa medis dokter spesialis, tapi harus rasional. Jangan yang miskin di tambah miskin," kata dia. 

Ia berharap, kepada pihak manajemen RSUD untuk mempertimbangkan lagi terkait hal tersebut,  apa gak kasihan dengan tenaga medis yang bekerja siang malam.  Sementara tunjangan jasa medisnya masih dikurangi," tutupnya.(mil)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru