oleh



UBH akan Buka Program Studi Profesi Insinyur

PADANG (Metrans)

Baru-baru ini, Universitas Bung Hatta (UBH) mewacanakan akan membuka Program Studi Baru, yaitu Program Studi Profesi Insinyur. Wacana itu disampaikan dalam Focus Grup Discussion (FGD) Peningkatan Kemampuan Lulusan melalui Program Studi Profesi Insinyur (PPI) yang bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I UBH, Rabu (17/5).

Wakil Rektor I UBH, Dr. Hendra Suherman, ST., MT., menyambut baik dengan wacana pembukaan Program Studi Profesi Insinyur ini. Hal ini karena menurut Hendra, kebutuhan insinyur ini sangat tinggi, dan pelaungnya sangatb besar. Selain tu, tantangan untuk profesi keteknikan ini juga sebagai upaya menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).


“Adanya MEA, ini tantangan bagi kita untuk bisa bersaing dengan tenaga kerja asing yang bebas masuk ke negara ini. Makanya UBH harus melakukan berbagai upaya pengembangan, salah satunya Program Studi Profesi Insinyur ini,” kata Hendra.

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber, Direktur Eksekutif PP Persatuan Insinyur Indonesia, Ir. Rudianto Handojo, IPM., Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Sumatera Barat, Prof. Dr. Eng. Zaidir, IPU., serta Ketua Program Studi Profesi Insinyur Universitas Andalas, Ir. Benny Dwika Leonanda, MT., IPM.

Dalam acara FGD ini juga dilakukannya penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antar pihak UBH dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan pihak LPJK Sumbar, tentang wacana pelaksanaan Program Studi Profesi Insinyur, dan sertifikat insinyur profesional. (why)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru