oleh



Uji Kemampuan, PSP U-17 Jambangi Rambatan

Padang, Metrans-Mengevaluasi latihan dan mengukur kemampuan para pemain jelang turun di iven resmi, PSP Padang U-17 menggelar laga ujicoba dengan tim Samudra FC, Rambatan, Tanah Datar di Lapangan SMA 2 Rambatan, Rabu (10/4/19).

"Ya, kita menggelar laga persahabatan dengan tim Samudra FC. Laga ini untuk mengukur kemampuan dan sarana evaluasi bagi tim pelatih yang telah melakukan persiapan dua bulan terakhir," ujar pelatih PSP U-17 Herry Syarif usai pertandingan, Rabu (10/4/19).

Selain untuk mengukur kemampuan, katanya, dalam ujicoba yang berakhir dengan kedudukan 1-1 (0-0) ini juga sarana seleksi bagi pemain, soalnya semua pemain yang ada di tim PSP U-17 ini belum 100 persen masuk tim.


"Semua pemain kami turunkan dalam laga ujicoba ini, termasuk pemain baru yang sedang kita seleksi. Tujuannya, agar kita bisa melihat kemampuan sesungguhnya pemain ini," terangnya.

Dijelaskannya, secara keseluruhan penampilan para pemain cukup menjanjikan. Malahan pemain yang baru bergabung sudah bisa beradaptasi dengan situasi. Ini menandakan, para pemain mampu menjalankan apa yang diharapkan.

"Meski masih ada kelemahan, namun secara tim dan individu pemain saya sebagai pelatih cukup puas dengan penampilan para pemain. Termasuk pemain baru," jelasnya.
Memang penampilan para pemain PSP U-17 dalam laga ujicoba ini cukup memuaskan. Mereka mampu menjalankan instruksi yang diberikan pelatih. Malahan, jalannya pertandingan mampu mereka kuasai. 

Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

"PR kita tentu masih ada, ini yang akan kita perbaiki jelang turun di kompetisi sesungguhnya. Namun, secara tim kita cukup puas dengan penampilan para pemain," jelasnya. (Faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru