oleh

, Handrianto : Sarana Cetak Atlet

UKM Pendekar Unand Tabuh Kejuaraan Taekwondo

PADANG (Metrans)

Sebanyak 695 atlet bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam kejuaraan taekwondo yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pendekar Universitas Andalas (Unand)  di Auditorium Unand 11-13 Mei.

“Kategori yang dipertandingkan adalah usia dini, pra junior, senior. Kategori senior antar mahasiswa. Sedangkan yang lainnya bersifat open turnamen,” ujar Ketua Pengprov Sumatera barat Handrianto, Jumat (12/5).


Kata Handrianto, kejuaraan ini merupakan program dari UKM Pendekar Unand. “Mereka bekerja sama dengan Pengprov Sumbar untuk menggelar kejuaraan ini. Kami dari Pengprov sangat menyambut antusias kejuaraan ini,” urainya.

Menurutnya, dengan adanya kejuaraan seperti ini akan menimbulkan bibit atlet taekwondo untuk masa depan. “Untuk saat ini yang usia dini kita mengharapkan mereka mau berlatih dengan rutin dulu. Setelah itu baru kami bentuk mereka untuk menjadi atlet,” bebernya.

Rektor Unand Tafdil Husni yang diwakili oleh Wakil Rektor (WR) III Hermansyah mengatakan, Unand tidak hanya menciptakan mahasiswa yang pintar di bidang akademik saja, namun juga di bidang lainnya.

“Jadi mahasiswa itu tidak hanya pintar bidang akademik saja, namun juga bidang lainnya seperti hal nya olahraga. Banyak nilai yang terkandung didalam olahraga yang perlu diamalkan salah satunya adalah sikap sportif,” ungkapnya.

Hermansyah berharap atlet yang bertanding bisa menjaga sikap sportifitasnya. “Keluarkanlah kemampuan terbaiknya agar bisa meraih kemenangan. Namun kemenangan tersebut harus diraih dengan cara yang sesuai dengan aturan. Jangan sampai meraih kemenangan dengan cara yang tidak sportif,” tuturnya. (*/can)


Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru