oleh



Usung 18 Pemain, SPFC Harus Bawa Pulang Angka

PADANG (Metrans)
Untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal Liga 2, tidak ada pilihan lain bagi Semen Padang, kecuali membawa pulang angka kala menghadapi Aceh United dalam melakoni laga keempat babak delapan besar Liga 2 di Stadion Bireun, 10 November mendatang.  

Bila Semen Padang sukses membawa pulang angka maka, asa untuk lolos masih terjaga, namun bila gagal tentu perjuangan akan semakin berat. Makanya, untuk mewujudkan target bisa membawa pulang angka, Semen Padang yang selama ini menuju medan laga tiga hari sebelum pertandingan, kali ini, Kabau Sirah-julukan-Semen Padang berangkat lebih awal, attau H-4 sebelum laga dengan Aceh United.

"Rencana semula tim akan berangkat, Kamis (8/11), namun untuk bisa memenfaatkan waktu dan adaptasi situasi di Aceh khususnya di lokasi pertandingan, maka keberangkatan pemain di majukan satu hari yakni Rabu (7/11)," ujar MO Semen Padang FC Roni.
Selain berangkat lebih awal, dalam laga ini Semen Padang yang mengusung 18 pemain ke Aceh juga menyediakan bonus khusus, di mana jumlahnya lebih besar dari bonus sebelumnya bila memenangkan pertandingan.


"Sebenarnya bonus untuk babak delapan besar sudah kami tingkatkan dibandingkan babak penyisihan. Namun lawan Aceh United bonus akan kami tingkatkan. Pertandingan lawan Aceh United sangat penting untuk kelolosan kami ke semifinal," ujar Manager Semen Padang Win Bernardino.

Win berharap motivasi para pemain meningkat bukan hanya karena bonus tetapi keinginan pemain sendiri.
"Jika mereka mampu membawa Semen Padang ke Liga 1 tentunya akan mengangkat nilai mereka juga. Harusnya itu yang menjadi motivasi mereka. Selain itu jika Semen Padang lolos ke Liga 1 kami akan banyak mempertahankan pemain yang ada saat ini," sebutnya.

Saat ini Semen Padang berada di peringkat tiga klasemen Grup A babak delapan besar dengan koleksi empat poin.
Mereka tertinggal dua angka dari Mojokerto Putra di puncak dan kalah selisih gol dari Kalteng Putra di peringkat kedua.
Aceh United ada di urutan keempat dengan koleksi dua poin.

Sementara pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, peluang lolos ke semifinal masih besar.
"Peluang lolos ke semifinal masih besar. Masih menyisakan tiga pertandingan lagi," ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli
.
Syafrianto mengatakan salah satu kunci agar bisa lolos ke babak semifinal adalah bisa meraih poin saat pertandingan tandang nanti.

"Tiga pertandingan sisa tersebut adalah melawan Aceh United dan Mojokerto di tandang. Jika kami berhasil mencuri poin, tentunya peluang tetap terjaga. Namun, akan sedikit berbeda jika kami gagal di dua pertandingan tandang. Pertandingan terakhir melawan Kalteng Putra bermain di Padang," tuturnya.

Kelemahan melawan Aceh United ini akan menjadi pembelajaran pentjng bagi Semen Padang. Masih adanya kegagalan dalam memanfaatkan peluang emas dan lemahnya lini belakang masih menjadi PR besar bagi tim pelatih.
"Kami akan memperbaiki kelemahan tersebut saat latihan nanti. Mudah-mudahan tidak terulang di pertandingan selanjutnya," ujarnya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru