oleh

Talawi Optimitis Bisa Atasi Akabiluru di Babak 8 Besar Grup N

V Koto Kampung Dalam Siap Hadang Laju Guguak

Limapuluh Kota, Metrans-Berebeda dengan di grup M yang persaingan hanya dua tim Sungayang dan Padang Panjang Timur, di grup N yang ditabuh di Lapangan Gelora Bakti, Tanjung Jati, empat tim yang bersaing di grup in masih punya peluang sama untuk lolos ke babak semifinal.

Empat tim yang akan bermain secara serentak, Selasa (12/3/19) akan saling berhadapan, Akabiluru melawan Talawi dan V Koto Kampung Dalam melawan Guguak.

"Di grup N persaingan sangat ketat. Empat tim yang mengisi grup ini punya peluang sama untuk lolos. Namun, melihat klasemen, dua tim asal Limapuluh Kota yakni Guguak dan Akabiluru punya peluang lebih besar dari Talawi dan V Koto Kampang Dalam. Soalnya, duo Payakumbuh ini hanya butuh satu poin untuk lolos," terang Sekretaris Panitia MkC, N Nofi Sastera di Padang, Senin (11/3/19).


Meski hanya butuh satu poin, namun kata Nofi, dua wakil Limapuluh Kota ini akan tetap main terbuka dan menurunkan kekuatan terbaik. Soalnya, poin mereka saat ini masih rawan. Bila mereka kalah lebih dari 2-0, maka peluang mereka berlaga di babak semifinal akan sirna.

"Ini pertandingan penting. Empat tim ini tentu akan berjuang sekuat tenaga agar bisa memenangkan laga terakhir ini terutama dua tim tamu, V Koto dan Talawi. Untuk wakil Padang Pariaman, V Koto untuk lolos mereka harus menang minimal 2-0, sedangkan Talawi minimal harus menang 3-0," terangnya.

Meski ini partai berat, namun V Koto Kampung Dalam dan Talawi optimistis bisa memenangkan laga dengan skor yang cukup memuaskan.

"Kami akan berjuang sekuar tenaga. Ini partai final, semua kemampuan akan kami curahkan dalam laga ini. Seri apalagi kalah tak ada artinya, makanya semua pemain sudah bertekad memberikan hasil terbaik dan siap memenangkan laga dengan skor 2-0," ujar pelatih V Koto Kampung Dalam, M Jefri.

Tekad yang sama juga ditunjukan tim Talawi, meski butuh kemenangan 3-0, namun kondisi ini tidak membebani para pemain, malahan mereka makin termotivasi untuk bisa mengatasi perlawanan Akabiluru. "Fokus kami memenangkan pertandingan, soal hasil kita serahkan kepada yang di atas. Kami akan berjuang sekuat tenaga agar bisa meraih poin penuh dalam laga terakhir ini," ujar pelatih Talawi, Hengki Sofyang. (Faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru