oleh



Wabup Tanah Datar Resmikan Pemakaian Pasar Nagari Rao-Rao

BATUSANGKAR (Metrans)

Pasar Nagari merupakan salah satu sebagai pengerak ekonomi yang mampu mewujudkan percepatan kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat meresmikan Pasar Nagari Rao-Rao, Balai Sotu, Sungai Tarab, Kamis (10/1).

Turut hadir pada acara tersebut O, Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat Akardius Dt. Intan Bano,, Ketua DPP Ikatan Keluarga Rao-Rao (IKRAR) Sayful Zein, Kadis Koperindag dan Pasar Marwan, Pimpinan Hotel Emersia Batusangkar Merry Warti,  Bupati Tanah Datar Periode 2005-2015 M. Shadiq Pasadiqoe, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat nagari Rao-Rao dan Tamu Undangan lainnya.


Dikabupaten Tanah Datar Pasar Nagari Rao-Rao merupakan salah satu pasar yang mendapat perbaikan pembangunan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Perdagangan tahun 2018.

“Perlu kita syukuri bahwa pasar nagari Rao-Rao termasuk pasar yang mendapat perbaikan, untuk menunjang kelancaran transaksi masyarakat nagari Rao-Rao,” ujarnya.

Ia menambahkan pasar Nagari Rao-Rao termasuk salah satu dari 3 lokasi pasar yang mendapat anggaran dana sebesar Rp1,4 Milyar, kedepannya diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memasarkan hasil pertanian dalam menunjang perekonomian khususnya di nagari Rao-Rao.

Sementara, Ketua DPP Ikatan Keluarga Rao-Rao (IKRAR) Sayful Zein juga harapkan dengan telah dibangunnya  pasar nagari Rao-Rao yang refrentatif dapat menjadi locomotif penggerak perekonomian masyarakat.

"IKRAR kedepannya juga akan  menyusun program pembangunan dengan pemerintah untuk mewujudkan percepatan kesejahteraan masyarakat diantaranya fasilitas publik seperti sekolah, puskesmas dan irigasi," ujarnya.

Dikesempatan tersebut Wali Nagari Rao-Rao Fahmi Muhammad sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembanguan Pasar Nagari Rao-Rao yang telah dilengkapi dengan Mushala, Wc, Los dan 7 Kios.

“Dengan adanya pasar Nagari Rao-Rao sebagai wadah transaksi jual beli yang efisien untuk mensejahterakan masyarakat, untuk itu kami ucapkaan terima kasih kepada seluruh pihak terkhusus kepada pemerintah dan perantau Nagari Rao-Rao,” ujarnya.

Tanda diresmikan pemakaian  pasar nagari Rao -Rao ditandai dengan pemukulan gong, pembukaan selubung papan nama dan penandatanganan prasasti. (eri)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru