oleh

BANGKITKAN KEMBALI SEMANGAT GOTONG ROYONG

Wakil Bupati Tanah Datar “Goro Badunsanak” dengan Warga

BATUSANGKAR (Metrans)

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengikuti gotong royong bersama masyarakat jorong Silabuak, Nagari Lima Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Sabtu (3/3) yang juga dihadiri Istri Wakil Bupati Retry, Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas bersama istri Ibu Nila, Kabag OPS Polres Tanah Datar, Camat Lima Kaum Afrizal dan Forkopinca, Walinagari Lima Kaum bersama ratusan masyarakat setempat.

Kegiatan Goro yang disertai hujan berlangsung dengan penuh kesederhanaan dan keakrapan Wakil Bupati dan Kapolres Tanah Datar langsung membaur bersama masyarakat dan siap berkotoran lumpur.


Goro yang dilaksanakan untuk membuat embung yang nantinya dimanfaatkan untuk masyarakat sebagai penampung dan penyuplai untuk kebutuhan masyarakat terutama perairan pertanian.

Wabup Zuldafri menyampaikan melalui gotong royong kembali kita tumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi sesama warga serta saling peduli diantara masyarakat. Disamping itu juga akan meringankan beban pekerjaan dan biaya yang ditimbulkan sehingga apa yang akan dibuat bisa dikerjakan bersama-sama secara gotong royong.

"Kebersamaan adalah kunci dari kemajuan dalam meraih ke suksesan. Seberapa besar dan banyak pekerjaan yang kita hadapi dan dengan bersama akan menjadi ringan kita kerjakan (basamo mangko manjadi)," ungkap wabup.

Wabup juga berharap mudah-mudahan melalui gotong royong badunsanak akan dapat mempererat silaturahmi dan dan tradisi ini terus dipertahankanuntuk kemudahan dalam pembangunan kedepannya.

Selain itu Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas bersama istri Ny. Nila Bayuaji dan istri Wabup Retry Zuladafri juga sampaikan dengan keindahan kawasan ini, selain untuk lahan pertanian bisa juga dijadikan lokasi wisata karena di sini terlihat jelas keindahan pemandangan yang sangat luar biasa.

Sementara itu masyarakat mengaku sangat senang dengan hadirnya Wabup bersama istri, Kapolres Tanah Datar bersama istri untuk gotong royang Badunsanak bersama masyarakat. Hal itu menandakan kedekatan pemimpin dengan masyarakatnya. (eri)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru