oleh



Walinagari Salido: Saya Tak Berzina, Tapi Berpoligami dan Telah Nikah Siri

PAINAN (Metrans)

Walinagari Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Mar Isnedi angkat bicara terkait penyegelan kantornya dan tuduhan warganya yang menyebut dia telah berzina dan berselingkuh dengan seorang guru honorer hingga hamil 7 bulan, seperti yang diberitakan Metrans kemarin, Minggu (10/3).

Mar Isnedi menegaskan, menurutnya, dia sama sekali tak berzina dan selingkuh dengan guru honorer itu, melainkan berpoligami dengan guru tersebut.


"Saya hanya meluruskan, bahwa saya tak berzina seperti yang dituduhkan kepada saya. Tetapi jika dikatakan berpoligami, itu baru benar, saya akui karena saya telah nikah siri dengan dia (guru honorer-red)," kata dia kepada Metrans di kantor Wali Nagari Salido, Senin (11/3).

Lebih lanjut, kata dia, nikah siri itu dilakukannya pada bulan September 2018 lalu di Sungai Penuh. Nikah siri itu, kata dia, juga telah disetujui oleh istri pertamanya.

(Baca juga: Wali Nagari Berzina dengan Guru Honorer Hingga Hamil 7 Bulan, Kantor Disegel Warga)

Ia menyebut, nikah siri itu dilangsungkannya karena berbagai pertimbangan, diantaranya guru honorer itu telah berpisah dan tak pernah berkomunikasi sejak 3 tahun yang lalu dengan sang suami.

Sementara itu, dia juga membantah informasi yang beredar di tengah masyarakat yang menyebut bahwa guru honorer itu tengah hamil 7 bulan.

"Kalau hamil, memang benar. Tetapi bukan hamil 7 bulan, melainkan 5,5 bulan," lanjutnya.

Sebelumnya, sejumlah masyarakat Nagari Salido melakukan penyegelan terhadap kantor Wali Nagari. Hal itu mereka lakukan, lantaran geram dengan Wali Nagarinya yang diduga telah berzina dan berselingkuh dengan seorang guru honorer hingga hamil 7 bulan. (mil)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru