oleh



Warga Kubung Gempar, Hendrizal Ditemukan Tewas Tersangkut di Pintu Air Embung

SOLOK (Metrans) 
Warga Guguk Sapan, Jorong Halaban, Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Hendrizal alias Silet (36), ditemukan tewas tersangkut di pintu air embung Jorong Mudiak Aia, Jumat pagi (15/11/2019) sekira pukul 04.00 WIB.

Dari pengakuan pihak keluarga, Hendrizal yang sehari-hari sebagai tukang bangunan ini, berangkat dari rumah pada Kamis (14/11/2019), untuk pergi memancing di Embung Mudiak Aia. 

Namun, hingga menjelang Maghrib, korban belum juga pulang ke rumah. Kakak korban, Daralis (45) kemudian menanyakan kepada warga sekitar apakah ada melihat korban, namun tidak seorang pun mengetahui keberadaannya. Ia juga mencoba menghubungi via telepon, tapi tidak dijawab.


Tak puas dengan itu, kakak korban mencoba mencari ke embung tempat korban biasa memancing. Setelah tiba disana ditemukan alat-alat pancing di dekat pintu keluar air embung, namun korban tidak ditemukan. 

Melihat hal tersebut, Daralis semakin penasaran dan melaporkan hal itu kepada warga dan Kepala Jorong Halaban.

Kemudian, warga bersama-sama melakukan pencarian terhadap korban. Namun, tidak juga ditemukan. Lalu muncul inisiatif dari salah seorang warga untuk membuka pintu air embung. 

Setelah pintu air embung dibuka, pada Jumat pagi sekira pukul 03.00 WIB, terlihat korban tersangkut di pintu air tersebut, dengan keadaan tertelungkup.

Sejumlah saksi kemudian menghubungi BPBD Kabupaten Solok bersama Polsek Kubung untuk mengevakuasi Korban. Sekira pukul 04.00 WIB, korban sudah dievakuasi oleh BPBD Kabupaten Solok dan dibawa ke Rumah Sakit M Natsir Kota Solok untuk menjalani visum et repertum.

Kapolsek Kubung, AKP Afdimon menyatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian korban. 

"Untuk saat ini, korban masih berada di Rumah Sakit M Natsir Kota Solok, dan akan diserahkan ke pihak keluarga," pungkasnya. (rijal islamy)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru