oleh



Yespi Boby Turun, Sumbar Bidik Medali


PADANG (Metrans)
Puluhan atlet PASI Sumbar bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam kejuaraan nasional (kejurnas) atletik senior dan yunior yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta  7-12 Mei 2018. Dalam kejuaraan ini para atlet Sumbar akan bersaing dengan ribuan atlet dari 34 Provinsi.

"Kita menggirim atlet untuk mengikuti Kejurnas di Jakarta. Atlet yang kita kirim ini adalah atlet yang tergabung dalam tiga kelompok umur sesuai dengan tiga kategori perlombaan dalam kejuaraan nasional ini, yakni U-18, U-20, dan senior," ujar Ketua Umum PASI Sumbar S Budi Syukur saat melesat para duta atletik Sumbar ini di Padang, kemarin.

Kata Budi, ajang ini diikuti sekaligus untuk mencari bibit baru dunia atletik Sumbar dan ajang mengukur kemampuan para atlet jelang turun di Pra PON . Selain itu, atlet yang tersaring bisa digunakan menjadi pelapis atlet senior di kemudian hari. "Kalau seniorya cedera, ada yang bisa gantikan," kata Budi.


Dijelaskan Budi, jumlah kontingen yang ikut 34 provinsi dengan total keseluruhan atlet dan ofisial 1231 orang, sementara untuk atletnya 1.053 orang, yang terdiri dari 367 atlet putra dan putri U-16, 282 atlet putra dan putri U-18, dan 404 untuk atlet senior putra dan putri.
Seluruh atlet terbaik akan ambil bagian, kecuali 12 atlet yang baru pulang dari training camp di Amerika Serikat (AS).

Sumbar sendiri, terang Budi, dalam iven ini juga menurunkan pelari terbaik, Yespi Boby dan beberapa atlet senior yang saat ini berada di Pelatnas, di antaranya, Wahyudi, M Afis dan Aprilia Kartika.

"Untuk senior kita menurunkan semua pelari terbaik kita, termasuk Yespi Boby dan Wahyudi," tegas Budi.

Sementara manajer tim Ediwarman menyatakan, dalam Kejurnas ini SUmbar tidak sekedar ikut, tapi menergetkan medali, meski persaingan dalam iven ini sangat ketat, soalnya seluruh atlet terbaik di 34 provinsi akan ambil bagian dalam iven ini.

"Kita punya peluang meraih medali, soalnya beberapa pelari terbaik kita yang berada di Pelatnas kita turunkan," terangnya. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru