oleh



Lintau Buo Siap Gelar MTQ ke 40 Tingkat Tanah Datar

BATUSANGKAR (Metrans).

Guna mensukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-40 Tingkat Kabupaten Tanah Datar, Kecamatan Lintau Buo terus menggenjot persiapan menjadi tuan rumah MTQ yang akan dilaksanakan dari tanggal 2 sampai 6 Juli 2018 dan direncanakan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Ketua Pelaksana MTQ N Ke 40 Tingkat Kabupaten Tanah Datar juga menjabat Camat Lintau Buo Zulkifli didampingi Wakil Ketua LPTQ Afrizon yang juga Kabag Kesra Setda kepada Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma di ruang kerjanya, Kamis (31/5/2018).


Zulkifli mengungkapkan, persiapan yang dilakukan sudah mencapai 70 persen dan pelaksanaan perlombaan nantinya akan menggunakan e-MTQ.

"Sebagai tuan rumah, Lintau Buo sudah mempersiapkan 11 masjid, 3 surau dan 4 sekolah sebagai lokasi perlombaan untuk 11 cabang dan 39 golongan lomba. Sedangkan pemondokan peserta kita siapkan 28 rumah penduduk, sedangkan dewan juri dan panitia lainnya juga disediakan," sampainya.

Di kesempatan itu, menyinggung target kontingen Lintau Buo pada ajang MTQ N tahun ini Zulkifli mengungkapkan akan berusaha untuk masuk 5 besar. "Tahun 2016 lalu, kafilah Lintau Buo berada pada peringkat 10, dan dengan dukungan dana dan moril dari perantau dan masyarakat, apalagi sebagai tuan rumah, Insya Allah kami ingin mencapai minimal berada pada 5 besar,target kita sukses pelaksanaan dan sukses prestasi," tukasnya.

Sementara itu Wabup Zuldafri yang juga ketua LPTQ Tanah Datar menanggapi laporan ketua pelaksana MTQ N ke 40 mengungkapkan rasa optimis pelaksanaannya akan berjalan sukses.

"Saya percaya dan yakin pelaksanaan MTQ dengan sistem elektronik akan berjalan sukses, karena masyarakat Lintau Buo adalah masyarakat yang mempunyai semangat bekerja dan bekerjasama sangat tinggi," ujar Wabup.

Wabup Zuldafri menyampaikan, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini untuk bisa berjalan sukses dan mampu melahirkan Qori dan Qoriah handal yang bisa mengharumkan nama Tanah Datar di ajang lebih tinggi.

"Kompetisi yang sehat, adil dan jujur akan ciptakan juara yang bermutu dan mampu bersaing, karena itu kepada panitia, dewan juri ataupun hakim bertindak jujur adil dalam bekerja," pesan Zuldafri.

Kepada para kafilah wabup juga mengingatkan harus menjaga kesehatan, sehingga ketika berlaga kondisi dalam keadaan prima dan penampilan terbaik bisa ditunjukan, prestasi akan datang dengan sendirinya, namun tentu juga sikap fair dan sportif harus selalu dijunjung tinggi. (eri)


Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru