Aksi Maling HP Milik Pasien di Rumah Sakit Terekam CCTV, Dua Pelaku Diringkus

Kedua tersangka beserta barang bukti saat berada di Mapolsek Koto Tangah.

PADANG (Metrans)

Unit Reskrim Polsek Koto Tangah meringkus dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di salah satu rumah sakit swasta di Kelurahan Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Kamis (6/2) sekira pukul 04.00 WIB. Keduanya yakni RS (28) dan RA (32).

Kapolsek Koto Tangah, Kompol Rico Fernanda mengatakan, peristiwa pencurian itu berawal saat tersangka berada di dalam rumah sakit tersebut. Kemudian salah seorang tersangka mengamati kamar-kamar pasien yang sudah terlelap dan tersangka lain menunggu di ruang tunggu pasien.


Setelah mendapati kamar yang pasiennya sedang terlelap, tersangka masuk ke kamar tersebut dan mengambil telepon genggam milik pasien yang diletakkan di atas meja tanpa sepengetahuan korban.

Lalu tersangka keluar dari dalam kamar pasien, sementara tersangka lain masih menunggu di ruang tunggu pasien. Selanjutnya kedua tersangka bertemu di ruang tunggu pasien dan langsung menuju parkiran motor untuk melarikan diri.

"Namun aksi kedua tersangka diketahui security rumah sakit itu melalui CCTV dan langsung menghubungi Polsek Koto Tangah untuk dilakukan penangkapan sewaktu kedua tersangka akan melarikan diri," kata dia.

Ia mengatakan, dari tangan para tersangka, polisi menyita beberapa barang bukti di antaranya sebuah tas sandang warna cokelat, satu unit Handphone Samsung J3 Pro, beserta satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam tanpa nomor polisi yang digunakan tersangka.

"Hingga saat ini kedua tersangka pelaku pencurian beserta barang buktinya telah kita amankan di Mapolsek Koto Tangah," pungkas mantan Kapolsek Lubuk Begalung itu.


Jangan Lewatkan