Albert Bagikan 2.000 Karung Beras bagi Warga Padang Terdampak Covid-19

Seorang warga Padang terdampak Covid-19, menerima bantuan beras dari PDIP Sumbar, Senin (18/5/2020). (istimewa)

PADANG (Metrans)

PDIP Kota Padang telah menyalurkan 10 dari 15 ton beras kualitas terbaik bagi berbagai lapisan masyarakat di ibu kota provinsi Sumbar ini, sejak sepekan terakhir. Bantuan beras ini dikemas dalam karung seberat 5 kg.

“Dari 2.000 karung beras kualitas terbaik ini, sebagian besar telah kita distribusikan pada warga terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sejak Senin (18/5/2020) hingga beberapa hari kedepan. Pendistribusian sisa 5 ton lagi, akan terus dilakukan kader PDIP Padang,” ungkap Ketua DPC PDIP Kota Padang Albert Hendra Lukman, Selasa (19/5).


Menurut Albert yang juga anggota DPRD Sumbar 2019-2024 itu, bantuan beras yang pembiayaannya bersumber dari pribadi ini, diserahkan pada lintas komunitas dan agama. Untuk tahap pertama ini, bantuan beras ini direncanakan sebanyak 15 ton dan akan dituntaskan pendistribusian hingga jelang lebaran Idul Fitri 2020 ini.

“Jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumbar ini masih terus berlanjut, saya berencana untuk terjun kembali memberi bantuan. Tapi, kita lihat kondisi dulu. Situasinya masih belum bisa diperkirakan,” tambah dia.

Dijelaskan Albert, hampir seluruh sektor perekonomian ikut terdampak Covid-19 ini. Untuk itu, Albert mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk bergotong-royong membantu warga yang dilanda kesusahan.

“Mari kita saling membantu. Jika bicara terdampak, semua kita adalah korban Covid-19 ini. Tapi, jangan jadikan itu penghalang bagi kita untuk berbuat baik bagi sesama,” harap Albert.

Donasi Nasi Bungkus Berakhir 20 Mei

Terpisah, Ketua PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman mengatakan, nasi bungkus gratis untuk keperluan berbuka pausa bagi warga terdampak Covid-19, telah didistribusikan berbagai kawasan yang tersebar di 11 kecamatan yang ada di Kota Padang. Program yang dimulai sejak awal Ramadhan 1141 H ini, akan berakhir pada Rabu (20/5/2020) besok.

“Semoga, bantuan kita yang tak seberapa ini, sebanyak 500 bungkus per hari, bisa meringankan beban warga terdampak Covid19. Saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekeliruan dari kader-kader PDIP, selama proses pendistribusian di lapangan,” ucap Alex.

Sementara itu, Wakil Ketua PDIP Sumbar, Yenny S Tanjung yang mengomandoi pendistribusian ini mengungkapkan, dirinya bersama kader yang lain, menyusuri jalan dan gang demi mengantar langsung makanan untuk keperluan berbuka puasa Ramadhan itu.

“Banyak suka dan duka yang kita temui selama pendistribusian nasi ini. Semoga Allah memberkahi kita semua dan wabah ini segera berakhir, sebagaimana doa yang selalu terucap dari mulut warga, setiap kali mengantarkan bantuan ini,” ungkap Yenny.

Nasi bungkus ini, terang dia, dipasok oleh sejumlah pedagang kaki lima yang kesulitan berjualan selama masa Covid-19. (relis)


Jangan Lewatkan