Amrizal Rengganis Nakhoda Baru Humas Padang

Amrizal Reganis bersama Walikota Padang Mahyeldi

Padang, Meyrans – Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah menutup tahun 2019 dengan melakukan mutasi besar – besaran. Sebanyak 170 pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Padang dilantik di ruang Bagindo Aziz Chan Balaikota, Selasa (31/12/2019).

Beberapa pejabat eselon II yang dilantik merupakan pergeseran dari OPD sebelumnya ke yang baru. Diantaranya ada yang bertukar tempat. Sejumlah Camat dan Kepala Bagian juga masuk dalam gerbong mutasi pejabat pada posisi strategis kali ini.

Pejabat strategis yang dilantik, salah satunya adalah Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Padang. Posisi Kabag Humas yang baru dipercayakan kepada Amrizal Rengganis, ASN yang pernah malang melintang sebagai wartawan. Sedangkan Kabag Humas sebelumnya Edhi Darma menempati posisi baru sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.


Mahyeldi menyebut, pelantikan ini merupakan hasil dari evaluasi yang telah dilakukan sebelumnya. Evaluasi ini merupakan kebutuhan organisasi agar ada penyegaran untuk pelaksanaan program pada tahun 2020.

“Mutasi ini hasil evakuasi dan kebutuhan organisasi pemerintahan untuk penyegaran dan optumalisasi dalam pelaksanaan korban,” kata Mahyeldi.

Sementara itu Kabag Humas Setda Kota Padang yang baru Amrizal Rengganis mengatakan, jabatan ini amanah yang harus dilaksanakan sebaik – baiknya. “Kepercayaan pimpinan harus dijaga dengan melaksanakan tupoksi dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, tupoksi Humas tentunya lebih banyak bermitra dengan media dan menjadi sumber informasi yang ditunggu wartawan. Selaku orang yang pernah menggeluti dunia jurnalistik, dalam pelaksanaan tugas nantinya tentu tidak akan canggung lagi.

“Saya ingin membuat hubungan Pemko Padang mesra dengan media. Jika ada sesuatu yang penting untuk dikonfirmasikan oleh wartawan terkait program pemerintahan tentunya akan kita fasilitasi dengan baik,” kata pria yang akrab disapa Rengga itu.

Selanjutnya, humas sesuai fungsinya tentu untuk melayani pimpinan. Pimpinan dalam hal ini yaitu, walikota, wakil walikota dan sekretaris daerah.

“Humas harus menjalankan fungsi melayani pimpinan dengan baik. Sekaligus memiliki inovasi yang dapat mendukung program – program pemerintahan. Praktis semua personil humas harus memiliki mindset yang lebih maju ke depan,” tutupnya.

Usai dilantik Amrizal Rengganis langsung mendapat ucapan selamat dari Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus dan pengurus lainnya, Gusfen Khairul. Kedua wartawan senior menghadiri langsung prosesi pelantikan. Menyusul pula ucapan selamat dari puluhan wartawan yang sedang meliput di Balaikota Padang. (can)


Jangan Lewatkan