Anggota DPRD Sumbar M. Nurnas Berbagi Pula dengan Para Wartawan di Padang

Dewi, salah seorang wartawan saat menerima sedikit bantuan dari H. M. Nurnas

PADANG (Metrans)
Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumbar H. M. Nurnas, ST tak hanya fokus memperhatikan kebutuhan warga di daerah pemilihannya, akan tetapi juga memperhatikan para wartawan yang jadi garda terdepan dalam memberikan informasi.

Setelah melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan hand sanitizer di daerah pemilihannya, Rabu siang (15/4/2020), Nurnas yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar itu berbagi dengan jurnalis di sebuah kedai tempat wartawan biasa kumpul.

M. Nurnas yang akrab dipanggil 'Cak' ini mengatakan, apa yang dia lakukan murni karena rasa kebersamaan dan kekeluargaan, meskipun tidak seberapa, namun itu didorong rasa ketulusan.


'Saya mohon maaf kalau yang saya berikan hanya sekedar saja, tapi ini murni didorong rasa kebersamaan dan kekeluargaan, menjelang kita memasuki bulan suci Ramadan," ungkap Nurnas.

Ditambahkannya, semua kita berharap agar pademi corona ini cepat berakhir, sehingga aktifitas bisa berjalan normal, termasuk aktifitas jurnalis.

"Intinya kita semua disiplin dalam mengikuti aturan, sehingga pademi ini cepat teratasi dan mudah-mudahan kita bisa lebih baik kedepannya," tambah Nurnas lagi.

Sekaitan dengan sikap M. Nurnas yang peduli akan jurnalis ini, Dewi salah seorang wartawati mengatakan, sangat sedikit wakil rakyat berbuat seperti ini.

Dia mengaku, sudah lebih 5 tahun meliput di DPRD Sumbar dan KPU Sumbar, namun baru M. Nurnas tiap tahunnya ingat dengan wartawan, meskipun tidak diminta untuk membantu.

Selain itu, tambah dia, Nurnas juga wakil rakyat yang sering bertemu "nongkrong" bersama jurnalis, bahkan dalam sebulan terkadang bisa sampai 7 hari berkumpul bersama peliput.

Pernyataan Dewi tersebut dipertegas Antoni Islami, pemilik warung dimana wartawan sering berkumpul, kalau Nurnas sangat sering mengunjungi warungnya, untuk berbincang dan bercanda dengan para jurnalis.

"Pak Nurnas sering kesini, bisa dikatakan hanya beliau yang amat dekat dengan wartawan, karena tidak hanya hari tertentu bapak itu kemari, dapat dikatakan sering," kata Antoni.

Masih kata Antoni, kalau tidak ada pademi corona, biasanya menyambut bulan Ramadan Nurnas akan makan bersama, bahkan di bulan Ramadan mendekati lebaran akan ada buka puasa bersama dan memberikan bingkisan.

"Pak Nurnas itu tidak nampak pejabatnya, karena dekat dengan siapa saja, bukan hanya pada wartawan, tapi pada kami orang warung juga sangat baik, padahal bapak itu pemilihannya tidak di sini (Padang-red), tapi di Padang Pariaman," kata Antoni mengakhiri.


Jangan Lewatkan