Piala Suratin U-17 Putaran Nasional

Atasi Wakil Kepri, PSP 17 Buka Peluang Lolos

M Mulki pencetak gol kedua PSP U-17 dalam melakoni laga pembuka Piala Suratin U-17 Putaran Nasional. (f:/psp)

Padang, Metrans - PSP Padang U-17 membuka peluang lolos ke babak kedua Piala Suratin U-17 Putaran Nasional, setelah dalam laga pembuka babak penyisihan grup B, di Stadion Brantas Malang, Selasa (11/2/20) berhasil mengatasi perlawanan Wakil Kepulauan Riau, Belia FC 2-0 (2-0).

Untuk bisa lolos ke babak kedua, tim berjuluk Pandeka Mudo ini cukup bermain imbang dalam melakoni laga kedua menghadapi Bandung United, Sabtu (15/2/20).

Dua gol kemenangan PSP dalam laga ini dipersembahkan Ihsan Nul Ziraq menit ke-17 dan M Mulki Alhadi menit ke-32.


Namun kemenangan dalam laga pertama Piala Suratin U-17 ini harus dibayar mahal oleh PSP Padang. Penyerang andalan Pandeka Mudo, Rafi tidak melanjutkan pertandingan, karena mengalami cedera cukup parah, setelah dia dilangar pemain Belia FC cukup keras.

Akibat perlanggaran keras ini, lutut kiri Rafi mengalami cedera serius. Dipastikan Rafi absen dalam laga berikutnya.  

"Kita sangat bersyukur laga pembuka sukses meraih poin sempurna dalam melakoni laga perdana ini. Mudah-mudahan dalam laga kedua hasil hari ini bisa kembali terulang. Kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar agar perjuangan para pemain ini bisa menuai hasil," ujar penganggung jawab tim PSP U-17 Agus Suardi usai pertandingan.

Melakoni laga pembuka Piala Suratin U-17 menghadapi Belia FC, PSP tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi. Buktinya, baru satu tiga menit jalannya pertandinga, Pandeka Mudo sudah mendapat peluang emas lewat aksi Rafi, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Termotivasi dengan peluang emas itu, PSP U-17 makin meningkatkan gempurannya. Pada menit ke-17, Pandeka Mudo sukses melesatkan gol lewat aksi Ihsan Nul Ziraq memanfaatkan tendangan penalti. Tendangan penalti itu didapat PSP, setelah pemain belakang Belia FC melakukan pelanggaran di dalam kota penalti.

Gol  Ihsan ini makin menambah kepercayaan diri para pemain PSP. Mereka terus melakukan tekanan untuk menambah keunggulan. Pada menit ke-32, Pandeka Mudo berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat gol M Mulki memanfaatkan tendangan bebas.

Tertinggal 0-2, wakil Kepri ini mencoba bangkit dengan mengambil kendali serangan, namun disiplinnya lini belakang Pandeka Mudo menjaga daerahnya hingga turun minum usaha keras para pemain  Belia FC untuk membalas go tidak menuai hasil.

Di babak kedua pertandingan semakin menarik. PSP yang belum puas dengan keunggulan 2-0 ini terus melakukan tekanan.

Sebaliknya,  Belia FC juga berusaha keras meladani permainan PSP, startegi Belia FC ini cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol. Hingga laga berakhir kedudukan 2-0 untuk keunggulan PSP U-17 tetap bertahan. (Faisal Budiman)    


Jangan Lewatkan