Beraksi Lagi di 9 TKP, Residivis Pencurian di Padang Ditembak karena Melawan Saat Dibekuk

Pelaku saat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar guna mendapatkan perawatan medis usai ditembak karena melakukan perlawanan saat dibekuk polisi.

PADANG (Metrans)

Meski pernah ditahan beberapa kali karena kasus pencurian, namun tidak membuat Hendrik Danius (40) alias Bandit jera. Pria asal Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Provinsi Jambi itu kini sudah harus kembali masuk tahanan. Dia dibekukTim Opsnal Satreskrim Polresta Padang setelah mencuri satu unit sepeda motor.

Pelaku dibekuk di Pasar Raya Padang setelah mencuri satu unit sepeda motor di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, tepatnya di parkiran warung internet (warnet) Vega Net pada Selasa (7/1) lalu sekira pukul 05.00 WIB. Penangkapan terhadap pelaku pun berlangsung dramatis, sebab pelaku melakukan perlawanan saat dibekuk.


"Saat penggerebakan, pelaku berupaya melakukan perlawanan dan membahayakan petugas. Terhadap pelaku terpaksa ditindak tegas dengan melakukan penembakan secara terukur kepada pelaku," sebut Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna, Jumat (10/1).

Ia mengatakan, pada saat penangkapan, pihaknya menemukan barang bukti (BB) berupa satu buah kunci Letter T dan satu unit sepeda motor merek Suzuki FU150 warna Biru dengan nomor polisi BA 6263 BC.

"Selanjutnya pelaku digiring ke Mako Polresta Padang bersama barang bukti tersebut untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," lanjut Edriyan lagi.

Ketika diinterogasi, pelaku yang tinggal di Padang, tepatnya di Jalan Bahari Pasir Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang itu mengaku telah melakukan pencurian di sembilan TKP.

Bahkan ia juga melakukan pencurian dengan kekerasan di Kafe Star Ulak Karang dengan barang bukti berupa Laptop. Kemudian, pencurian satu unit motor Suzuki FU warna hitam di Pasar Raya. Lalu, di sebuah pangkalan ojek dengan barang bukti motor Supra X.

Selanjutnya, ia juga melakukan pencurian satu unit motor Suzuki FU warna hitam di Jalan Jato banda Bakali, pencurian satu unit motor Vario Techno warna Putih di Samping Rumah Makan Lamun Ombak, pencurian satu unit motor FU Putih di belakang Trakindo Ulak Karang.

Tak hanya itu, pelaku juga melakukan penggelapan terhadap satu unit motor Mio Hitam di Jalan Andalas, dan penggelapan satu unit motor merk Revo warna Hitam di pangkalan Ojek Alang Laweh, Tarandam.

"Saat diinterogasi, kepada petugas pelaku mengakui bahwa barang bukti tersebut telah dijualnya kepada penadah," tandas Edriyan.

[Raihan Al Karim]


Jangan Lewatkan