Carikan Wadah Pemain Kelahiran 2006, PSTS Tabuh Turnamen U-13

Padang, Metrans - Mengoabati kekecewaan para pemain Sumbar khsusunya kelahiran 2006 yang minim mengikuti iven serta membuat wadah bagi pemain muda, PSTS Tabing berencana akan menggelar turnamen khusus untuk kelahiran 2006 di Lapangan PSTS Tabing, 10 Januari mendatang.

"Kami melihat iven untuk pemain kelahiran 2006 sangat minim di daerah ini, maka kami berinisiatif menggelar turnamen untuk pemain kelahiran 2006 ini," ujar Ketua PSTS, Afriyuzar Kamput di Padang, Minggu (5/1/20).

Katanya, karena waktu terbatas, maka turnamen ini dibatasi kuotanya, di mana rencananya hanya akan diikuti 12 tim. Tim-tim ini nantinya dibagi dalam empat grup, di mana masing-masing grup diisi tiga tim. Juara dan runner up akan lolos ke babak delapan besar.


"Minat peserta yang ikut turnamen ini cukup banyak, namun karena keterbatasan waktu, maka kami dari panitia hanya menyediakan 12 tim," terangnya.

Dijelaskannya, hingga 5 Januari ini sudah ada 12 tim yang memastikan ikut turnamen ini, tim-tim itu di antaranya SSB Balai Baru Kota Padang, tuan rumah PSTS.

"Info dari panitia sudah ada 12 tim yang memastikan ikut iven ini. Saat ini panitia sedang bekerja menyusun sistem, namun dari info yang kami dapat 12 tim itu, di antaranya tuan rumah PSTS dan SSB Balai Baru," terangnya.
Meski ajang ini murni pembinaan untuk pemain muda, namun untuk momotivasi para pemain, selain meyediakan piala panitia juga menberikan uang pembinaan dengan total hadiah 6 juta rupiah.

"Agar turnamen ini lebih menarik, kami dari panitia juga akan menyediakan hadiah berupa piala dan uang pembinaan dengan total 6 juta rupiah," tegasnya. (Faisal)


Jangan Lewatkan