Grup 5, Piala Presiden

Cukur PSCS, Semen Padang ke Delapan Besar

Riko Simanjuntak rayakan gol.

PAMEKASAN (Metrans) 
Semen Padang FC mencukur PSCS Cilacap 5-0 (1-0) dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup 5 Piala Presiden 2017 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (14/2/2017) sore.

Dengan hasil ini, makin memantapkan posisi Kabau Sirah -julukan Semen Padang dipuncak klasemen sementara Grup 5 dengan meraih poin 6 dari dua kali laga dan kedua-duanya meraih kemenangan. Hasil ini juga sudah memastikan langkah Semen Padang ke babak delapan besar,  meski Mofu dkk masih menyisakan satu pertandingan lagi.

"Kami sangat bersyukur. Anak-anak tampil lepas. Mudah-mudahan kemenangan besar ini bisa menambah motivasi pemain jelang melakoni laga terakhir menghadapi Perseru Sesuai," ujar pelatih Semen Padang, Nilmaizar.


Di babak pertama, Semen Padang tampil ofensif lewat pergerak lincah Venry Mofu dan Marcel Silva Sacramento. 

Namun,Semen Padang baru bisa membobol jala tim Divisi Utama ini beberapa menit jelang turun minum, lewat aksi Venry Mofu.  

Termotivasi dengan gol itu, Semen Padang makin meningkat gempurannya. Tapi hingga babak pertama berakhir, usaha keras Semen Padang untuk menambah gol tidak menulis hasil, meski beberapa peluang kembali tercipta.

Belum aman dengan keunggulan 1-0 ini, di babak kedua, Semen Padang melakukan perubahan. Dua pemain muda, Kevin dan Adi Nugroho ditarik keluar, dan tim pelatih memasukan dua sayap lincah Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak.

Masuknya dua pemain ini makin menghidupkan serangannya. Pada menit ke-48, Riko Simanjuntak menggandakan skor, sembilan menit berselang giiran Sacramento menambah pundi-pundi gol.

PSCS Cilacap semakin tak berdaya setelah tertinggal 3-0.

Venry Mofu pun menciptakan brace menit ke-71 dan gol Rudi menutup pesta kemenangan Semen Padang.

Di laga pamungkas, SPFC akan berhadapan dengan Perseru Serui pada Minggu (19/2/2017). (can)


Jangan Lewatkan