Curi Motor di Padang, Charles Dibekuk di Padang Pariaman, Barang Bukti Disita di Pesisir Selatan

Pelaku Charles Saputra (29) saat berhasil dibekuk Unit Opsnal Reskrim Polsek Koto Tangah.

PADANG (Metrans)

Unit Opsnal Polsek Koto Tangah membekuk seorang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor di kawasan Jalan Pasia Nan Tigo, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Setelah melalui penyelidikan, polisi berhasil membekuk pelaku Charles Saputra (29) di rumahnya, tepatnya di kawasan Korong Tanjung, Kenagarian Kasang, Kabupaten Padang Pariaman pada Senin (13/1) sekitar pukul 22.00 WIB. 


Kapolsek Kota Tangah, Kompol Rico Fernando menyebutkan, penangkapan pelaku berawal dari adanya laporan dari korban bernama Fajri Astuti (31) bahwa motornya hilang di teras rumahnya di Jalan Pasia Nan Tigo, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah dengan nomor laporan LP/34/I/2020/ sektor.

"Berdasarkan laporan dan keterangan saksi-saksi di lapangan serta korban, penyidik Unit Reskrim Polsek Koto Tangah berhasil menangkap pelaku di rumahnya. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Koto Tangah," sebut Kompol Rico, Selasa (14/1).

Setelah pelaku dibekuk, pihaknya melakukan penyelidikan dan penyidikan. Dalam keterangannya, pelaku mengaku telah menjual barang bukti hasil curiannya itu ke Pesisir Selatan. Pihak Polsek pun langsung melakukan pengembangan ke Pesisir Selatan tersebut.

"Pelaku pengaku telah menjual barang buktinya ke Pesisir. Kami bersama tim Unit Reskrim melakukan pengembangan ke Pesisir Selatan dengan berkoordinasi dengan Polsek Linggo Sari Baganti," terangnya lagi.

Setelah berkoordinasi, Polsek Linggo Sari Baganti berhasil mengamankan dua unit sepeda motor yang telah dijual pelaku. Dengan telah ditemukannya barang bukti, pelaku selanjutnya akan menjalani proses hukum sebagaimana mestinya.

"Untuk pelaku akan menjalankan proses hukum sebagaimana diatur dalam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman di atas lima tahun penjara," tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Linggo Sari Baganti, Iptu Hardi Yasmar mengaku, bersama jajaran Polsek Koto Tangah pihaknya mengamankan dua unit motor asil curian yang telah dilakukan oleh pelaku tersebut.

"Kita memback up jajaran Polsek Koto Tangah dan menyita kendaraan hasil curian yang dijual pelaku Charles Saputra di Pesisir Selatan," ungkap mantan Kanit Reskrim Polresta Padang tersebut. (Buliza Rahmat)


Jangan Lewatkan