oleh



Diliburkan, Skuad SP HarusJaga Kondisi

PADANG (Metrans)
Sabtu (9/6/2018) skuad Skuad Semen Padang FC menggelar latihan di lapangan Mess Indarung. Latihan sore ini merupakan latihan terakhir Semen Padang FC menjelang lebaran setelah hampir tiga minggu tetap berlatih selama bulan Ramadhan.
Soalnya, Minggu (10/6/2018), seluruh pemain akan diliburkan selama seminggu kedepan agar bisa berkumpul dengan keluarganya. Seluruh pemain akan kembali bergabung ke Mess, Indarung pada tanggal 18 Juni nanti. Hal ini di utarakan langsung oleh pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli.

"Ya, kita akan liburkan pemain terhitung mulai dari hari minggu sampai nanti kembali lagi tanggal 18 juni. Mereka punya waktu 7 hari bersama keluarga sebelum kembali lagi berlatih menatap laga selanjutnya liga 2" ujarnya.
"Selama libur, mereka tetap kita beri program latihan. Jadi tidak libur begitu saja. Kita ingin mereka tetap menjaga kondisi mereka agar nanti fresh menjelang laga tandang kita" imbuhnya.

"Setelah lebaran nanti kita akan kembali menggeber latihan, sekaligus kita juga akan mengusahakan laga ujicoba agar sentuhan dan konsistensi pemain dapat terjaga" tambahnya.


Meski mendapat jatah libur lumayan lama, namun tim pelatih memberikan syarat khusus kepada pemain saat tidak bergabung di mes tim.

Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan, selama libur pemain harus tetap menjaga kondisi fisik mereka, sehingga pada saat bergabung latihan kembali, stamina tidak kedodoran.

“Ada yang harus dipenuhi seluruh pemain saat kembali berlatih usai libur lebaran yaitu fisik harus terjaga. Kita akan lakukan tes Vo2 Max dihari pertama latihan untuk melihat kondisi pemain,” ujar Syafrianto, kemarin.

Ia meminta kepada seluruh pemain untuk melakukan latihan fisik setiap hari, sehingga saat kembali latihan, kebugaran tetap terjaga.

“Latihan fisik wajib dilakukan pemain agar kebugaran mereka tetap terjaga. Hal ini sangat penting mengingat, kebugaran menjadi hal terpenting yang harus dipenuhi pemain pascalibur yang cukup lama,” ulasnya.

Terpisah, manager Semen Padang, Win Bernadino berharap momen libur lebaran bisa dimanfaatkan pemain untuk berkumpul bersama keluarga. Apalagi selama ini waktu pemain terfokus pada latihan dan pertandingan.

“Kami berharap momen Lebaran bisa membangkitkan semangat dan motivasi pemain menghadapi sisa kompetisi. Pergunakanlah kesempatan yang ada untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga,” pungkas Win Bernadino. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru