Dua Kurir Narkoba Lintas Provinsi Dibekuk, 61 Kg Ganja Siap Edar Disita

Jajaran Satresnarkoba Polres Pasaman saat membekuk kedua tersangka bersama barang bukti. (Foto: dok Polres Pasaman)

PASAMAN (Metrans)

Setelah berhasil menggagalkan peredaran 19 paket besar narkotika jenis ganja kering dari tiga tersangka beberapa waktu lalu, kali ini jajaran Satresnarkoba Polres Pasaman kembali menggagalkan peredaran 61 kilogram ganja siap edar.

Barang haram itu disita polisi dari dua kurir yang ditangkap pada Minggu (9/2) sekira pukul 05.30 WIB di Jalan Lintas Sumatera Medan - Bukittinggi, tepatnya di ruas Kampung Lubuk Aro, Jorong VI Nagari Paraman, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman.


Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya mengatakan, kedua tersangka yakni berinisial RM (23), warga Kabupaten Padang Pariaman dan YA (25), warga Kota Padang. Keduanya kedapatan membawa ganja siap edar itu menggunakan dua unit minibus yakni satu unit Daihatsu Xenia dengan nomor polisi BM 1557 NY dan satu unit Datsun Go warna putih dengan nomor polisi BA 1739 OK.

Sementara, Kasat Resnarkoba Polres Pasaman, Iptu Syafri Munir menambahkan, pihaknya memang sudah mengintai gerak-gerik kedua tersangka sejak tiga hari yang lalu. Hingga kini, pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengejar tersangka lain yang diduga juga terlibat dalam peredaran barang haram tersebut.

"Saat ini kami masih melakukan pengembangan untuk mengejar tersangka lainnya yang diduga terlibat dalam jaringan peredaran narkoba, diduga kuat masih ada tersangka lainnya yang merupakan jaringan pengedar antar provinsi ini, masih berkeliaran bebas," jelasnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar segera memberi informasi jika melihat atau mengetahui adanya transaksi mencurigakan di sekitar lingkungannya.

"Peredaran narkoba hanya bisa diberantas secara bersama-sama, salah satunya dengan menjauhkan keluarga kita masing-masing dari jerat narkoba yang tentu akan merugikan bagi tak hanya diri sendiri, namun juga orang lain," pungkasnya.

Saat ini kedua tersangka bersama seluruh barang bukti sudah diamankan di Polres Pasaman untuk proses hukum lebih lanjut.


Jangan Lewatkan