oleh

IKA FH UNAND BUAT GEBRAKAN

Habis Lebaran Ini, Law Firm Pancasila 10 Bakal Hadir di Padang

PADANG (Metrans)
Keberadaan Alumni Fakultas Hukum (FH) Unand terus menggeliat dengan menggandeng Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Adityawarman, SH MH, kini terus berkiprah.

Kini, Sekretariat IKA FH Unand yang dibuat dengan model bangunan kontainer di Jalan Rokan kawasan GOR H. Agus Salim Padang, sudah 95 persen rampung, dan Adityawarman juga menggagas pula pendirian Law Firm Pancasila 10.

"Sekretariat kita mandiri dan milik sendiri berada di kawasan strategis, dan saat ini sudah 95 persen rampung," ujar Adityawarman saat buka puasa bersama digelar IKA FH Unand Padang, Sabtu (9/6).


Menurutnya, nama Pancasila 10 untuk Law Firm itu adalah nama jalan Kampus FH Unand di dekat pantai Padang, dan sudah minta Zulkifli Djailani untuk membentuk dan mengurus legalitasnya segera.

Adanya Law Firm menurut alumni FH Unand tahun 1982 ini, strategis sekali untuk memberikan bantuan hukum maupun konsultasi hukum kepada masyarakat.

"Insha Allah segera terbentuk, paling lambat saat peresmian Sekretariat IKA FH Unand, Law Firm Pancasila 10 sudah berbadan hukum," tambahnya.

Zulkifli Djailani selain advokat juga tokoh aktitifis dan pernah menjadi anggota DPRD Sumbar periode 2009-2014 ini mengatakan kesanggupannya mengurus syarat administrasi maupun legalitas dari law firm itu.

"Saat hari kerja pertama usai libur lebaran, kita akan urus pertama akte pendirian dan badan hukumnya, law firm ini selain bergerak memberi bantuan hukum, juga siap menjadi konsultan hukum. Selain itu, Law Firm Pancasila 10 wadah latihan calon advokat maupun pelatihan legal drafting dan kajian akademis terhadap Ranperda," ujar Zulkifli.

Adityawarman menekankan, bahwa Sekretarian IKA FH Unand ini terbangun sebagai bukti semangat kebersamaan dan persatuan ribuan alumni kampus merah (nama keren Fakultas Hukum Unand-red)," ujar Adityawarman dan mengajak alumni FH Unand untuk hadir ke sekretariat pada 14 Juni (han)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru