U-12, U-13 Tingkat Sumbar, U-14 Regional, U-15 dan U-17 Tingkat Nasional

Jalankan Program PSSI Pusat, Tahun ini Sumbar Bakal Gelar 5 KU Piala Suratin

Tahun ini ada lima KU untuk Piala Suratin. Kami berencana akan memutar lima KU ini, namun untuk pastinya akan kami putuskan dalam kongres Asprov PSSI Sumbar yang akan dilaksanakan Maret mendatang

Sekum PSSI Sumbar Hendra Dupa

Padang, Metrans - Menjalankan program pembinaan usia muda, tahun ini PSSI berencana bakal menggelar lima kelompok umur (KU) untuk Piala Suratin. Lima KU Piala Suratin itu, U-12, U-13, U-14, U-15 dan U-17. Rencana itu telah dirumuskan dalam kongres PSSI yang digelar di Bali beberapa hari lalu.


"Tahun ini ada lima KU untuk Piala Suratin. Kami berencana akan memutar lima KU ini, namun untuk pastinya akan kami putuskan dalam kongres Asprov PSSI Sumbar yang akan dilaksanakan Maret mendatang," ujar Sekum PSSI Sumbar Hendra Dupa di Padang, Selasa (28/1/2020).

Katanya, hasil Kongres untuk U-12 dan U-13 hanya diputar untuk tingkat Sumbar saja, untuk U-14 diputar hingga regional, sedangkan untuk U-15 dan U-17 tetap seperti tahun lalu, di mana diputar hingga putaran nasional.

"Semua akan kita bicarakan dalam kongres nanti, selain itu kita juga menunggu regulasi resmi dari PSSI Pusat terkait dengan Piala Suratin ini," terangnya.

Dijelaskannya, dalam Kongres PSSI lalu, PSSI meminta Asprov bisa menjalankan semua program PSSI. “Tantangan PSSI ke depan tidaklah mudah. Makanya, PSSI pusat meminta Asprov membantu untuk berkerja keras, komitmen serta kebersamaan untuk menjalankan program yang telah direncanakan dan dipersiapkan dengan matang,” katanya.

Sementara untuk putaran nasional Piala Suratin 2019, di mana Sumbar yang diwakili PSP Padang kemungkinan akan diputar Februari mendatang, di mana tiga daerah mengajukan tuan rumah yakni Yogyakarta, Jateng dan Jabar.

"Ya, untuk putaran final nasional rencananya akan digelar Februari mendatang, namun siapa yang akan menjadi tuan rumah dalam putaran nasional Piala Suratin U-15 dan U-17 ini belum diputuskan," terangnya. (Faisal Budiman)


Jangan Lewatkan