Kecelakaan di Bypass Lubeg, Seorang Pemotor Tewas Terlindas Truk

Petugas Unit Laka Lantas Polresta Padang saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan. (Foto: dok Satlantas)

PADANG (Metrans)

Kecelakaan antara sepeda sepeda motor dengan sebuah truk tangki terjadi di Jalan Bypass, tepatnya di depan Warung Lontong Uni Un, Kelurahan Batung Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Selasa (11/2) sekira pukul 12.20 WIB. Kejadian itu mengakibatkan satu orang tewas.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya membenarkan bahwa kecelakaan truk tangki kontra sepeda motor itu mengakibatkan satu orang tewas. Adapun kendaraan yang terlibat yakni truk tangki dengan nomor polisi BH 8474 NJ dan sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi BA 2736 QN.


"Kecelakaan berawal saat truk tangki BH 8474 NU yang dikemudikan Zamzami (43) datang dari arah Simpang Bukit Putus menuju Simpang Bypass Lubuk Begalung," ungkapnya ketika dihubungi Metrans melalui telepon genggamnya, Selasa (11/4) sore.

Namun, kata dia, sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), truk tangki BH 8474 NU mendahului truk tangki (nomor polisi tak diketahui) yang ada di depannya yang datang dari lajur kanan ke lajur kiri (mendahului kiri).

"Kemudian tersenggol sepeda motor BA 2736 QN  yang dikendarai Anif (42) yang ada di samping kirinya yang datang dari arah yang sama hingga sepeda motor BA 2736 QN lengser dan pengendaranya tergilas oleh truk tangki BH 8474 NU," jelas dia.

Ia mengatakan, akibatnya, pengendara sepeda motor yang merupakan warga Tampat Durian, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji itu meninggal dunia akibat tergilas truk tangki.

"Pengendara sepeda motor BA 2736 QN meninggal dunia dan dibawa ke Rumah Sakit M Djamil Padang. Sementara, kita sudah mengamankan barang bukti berupa sepeda motor korban dan truk tangki BH 8474 NU beserta STNK dan SIM BII Umum sopirnya," pungkas Asril.

[Raihan Al Karim]


Jangan Lewatkan