Kecelakaan Maut di Sarang Gagak, Seorang Kakek Tewas Terlindas Truk

Petugas Unit Laka Lantas Polresta Padang saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan.

PADANG (Metrans)

Kecelakaan melibatkan sebuah truk dan motor terjadi di Jalan M. Yunus, tepatnya di depan Mushalla Baitul Taqwa Surau Balai, Kecamatan Kuranji Kota Padang, Rabu (1/1) sekira pukul 12.30 WIB. Kejadian ini mengakibatkan seorang kakek pengendara motor itu tewas.

Pemotor malang itu diketahui bernama Syafruddin (66), seorang pensiunan yang tinggal di Jalan M Yunus, Sarang Gagak, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji itu menghembuskan nafas terakhir setelah tubuhnya terlindas truk dengan nomor polisi BA 9549 HL yang dikendarai Irwan (58).


Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya melalui Kanit Laka, Iptu Efriadi mengatakan, kecelakaan naas itu terjadi berawal saat sepeda motor BA 4413 RJ yang dikendarai korban datang dari arah Simpang Lubuk Lintah menuju arah Simpang Anduring.

"Korban mendahului dari kanan kendaraan di depannya. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) hilang kendali dan korban jatuh ke kiri dan tergilas oleh truck BA 9549 HL yang berada di sebelah kiri sepeda motor yang sebelumnya datang dari arah yang sama," kata Iptu Efriadi ketika dihubungi Metrans melalui telepon genggamnya.

Ia mengatakan, akibat terlindas truk tersebut, korban yang mengendarai sepeda motor itu mengalami cedera berat di bagian kepala akibat terlindas truk. Kemudian, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil Padang.

"Korban meninggal akibat terlindas truk dan mengalami cedera berat di bagian kepada, dan langsung dibawa ke Rumah Sakit M. Djamil. Kita telah melakukan olah TKP, mencatat keterangan saksi dan menyita barang bukti kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut," pungkasnya.

[Raihan Al Karim]


Jangan Lewatkan