Jelang Melakoni Semifinal Minangkabau Cup

Koto Tangah dan Bayang Uji PSP Padang

Pemain Koto Tangah (merah) saat melakoni babak penyisihan Minangkabau Cup. (foto:robi/psp)

PADANG (Metrans)
Mematangkan persiapan jelang turun di semifinal Minangkabau Cup, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang berencana akan menggelar ujicoba dengan PSP Padang, Rabu (10/5).

"Kami berencana akan menggelar ujicoba dengan PSP. Ujicoba rencananya kami gelar di Stadion Agus Salim, soalnya lokasi ini kami pilih untuk adaptasi lapangan, karena babak semifinal digelar, di Stadion Agus Salim," ujar pengurus tim Koto Tangah, Mukhtar Anwar, Senin (8/5).

Namun, keinginan Koto Tangah menggelar ujicoba di Stadion Agus Salim bakal sulit terwujud, soalnya, tiga hari kedepan stadion ini akan dipakai Semen Padang untuk melakoni laga home menghadapi Persib Bandung. Selain itu, PSP Padang baru memakai stadion kebanggan Ranah Minang ini untuk ujicoba.


"Memang keinginan kami bisa memakai stadion, bila tidak bisa kami alihkan ke Lapangan PSTS, soalnya ujicoba ini penting untuk menambah kepercayaan diri para pemain jelang turun di semifinal," terangnya. 

Meski menghadapi tim kuat, namun ujicoba ini, jelasnya, cukup penting bagi Koto Tangah, minimal untuk mengukur kemampuan dan mengavaluasi latihan. Apalagi setelah lolos ke semifinal, para pemain tidak pernah lagi menggelar ujicoba.

"Ujicoba ini murni untuk menambah jam terbang, soalnya kita minim menggelar games," terangnya. 
Selain Koto Tangah, semifinali lainnya yakni Bayang, Pesisir Selatan juga berencana akan menggelar ujicoba dengan PSP. Rencananya ujicoba ini akan digelar di Stadion Ilyas Yakup, Kamis (11/5).

"Kami juga akan menggelar ujicoba dengan PSP. Ini kami lakukan untuk menambah kepercayaan diri jelang turun di semifinal," terang manejer tim Kecamatan Bayang Wiwik Burdani.

Awalnya, jelas Wiwik, ujicoba digelar di stadion Agus Salim, namun karena Semen Padang akan main, maka ujicoba dipindahkan ke paninan. "Tidak masalah ujicoba di Painan, soalnya tujuan utama kami ujicoba ini adalah mematangkan persiapan," tegasnya.(can) 


Jangan Lewatkan