Lakukan Pemerasan, Dion dan Novri Diciduk Polsek Pariaman

Dion Prasetio dan Novri Aldi saat berada di Polsek Pariaman

PARIAMAN (Metrans)

Dion Prasetio (17), warga Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman dan Novri Aldi (22), warga Desa Bato Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, diciduk tim Reskrim Polsek Pariaman, Senin (18/5).

Kapolsek Pariaman AKP Irwandi kepada Metrans, Senin (18/5) mengungkapkan, kedua pelaku diciduk polisi karena telah melakukan pemerasan sekira jam 20.00 wib di samping Jati Folding Gate Jalan By Pass Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Sabtu (16/5) lalu.


Menurut Irwandi, pemerasan itu bermula saat korban pelapor, Dafit Saputra sedang berpacaran di tepi jalan dekat Jembatan Siti Nurbaya Kelurahan Karan Aur Kecamatan Pariaman tengah sekitar jam 20.00.

Saat itu datanglah kedua pelaku yang tak dikenalnya dan menuduhnya sudah berbuat tak senonoh di tempat sepi, dan ujung-ujungnya minta uang kepada korban pelapor atau jika tak mau menyerahkan uang seperti yang dimintanya, pelaku mengancam akan membawanya ke pos pemuda.

Namun karena korban tak punya uang, ia memilih dibawa ke pos pemuda saja. Namun kenyataannya, tambah kapolsek lagi, korban bukannya dibawa ke pos pemuda seperti disebutkan, tetapi justru dibawa ke Jalan Bypass Jati, dan disana pelaku kembali meminta uang.

Karena korban tak punya uang, tambah kapolsek, kedua pelaku mengambil HP pelaku dan pacarnya, yakni HP merk Vivo Y9 warna biru hitam dan HP merk Lenovo warna silver, dan minta untuk ditebus dengan uang Rp1 juta kepada korban.

"Sekarang kedua pelaku sudah kita tahan berikut barang buktinya," kata kapolsek mengakhiri.


Jangan Lewatkan