Indra Sjafri Panggil 24 Pemain

M Iqbal "Kudu" Tetap Bertahan

JAKARTA (Metrans)
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan digelar di Bekasi mulai Jumat (29/9/2017). Pemusatan latihan digelar dengan tujuan mempersiapkan diri jelang dua laga persahabatan kontra Kamboja dan Thailand, serta untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kamboja dalam laga uji coba yang digelar pada 4 Oktober 2017. Setelah itu, empat hari kemudian anak asuh Indra Sjafri itu akan menghadapi Thailand. Pemusatan latihan yang digelar di Bekasi ini memang dipersiapkan untuk menghadapi dua laga uji coba tersebut selain mempersiapkan diri untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar di Korea Selatan mulai 31 Oktober 2017.

"Sesuai program yang sudah ada, kami memang mengagendakan pemusatan latihan lagi pada akhir September ini usai mengikuti Piala AFF beberapa waktu lalu. Dalam pemusatan latihan di Bekasi ini akan diselingi dua uji coba internasional," ujar pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.


Dalam daftar 24 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, ada dua pemain baru yang berposisi sebagai penjaga gawang. Absennya Muhammad Riyandi yang mengalami cedera saat Piala AFF U-18 2017 membuat Indra Sjafri ingin menjajal dua penjaga gawang baru, Rakasurya Handika dari PPLP Jawa Tengah dan Adi Satrio dari Banten.

Selain di Bekasi, rencananya Tim Garuda Nusantara juga akan melakoni pemusatan latihan di Kota Batu dan Yogyakarta sebelum bertolak ke Korea Selatan. Dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 yang dimulai tanggal 31 Oktober hingga 8 November 2017 itu, Indonesia tergabung di grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga pertama. Namun, sudah dipastikan Tim Garuda Nusantara hanya akan mempertajam persiapan dengan mengikuti turnamen tersebut mengingat anak asuh Indra Sjafri itu sudah dipastikan lolos karena akan bertindak sebagai tuan rumah dalam putaran final Piala Asia U-19 2018.

Kiper: Rakasurya Handika (PPLP Jateng), Gianluca P. Rossy (Jawa Tengah), Aqil Savik (Jawa Barat), M Adi Satrio (Banten)

Bek: M. Rifad Marasabessy (Madura United), Dedi Tri Maulana (Sulawesi Tengah), Rachmat Irianto (Persebaya), Julyano Pratama Nono (Ragunan). Kadek Raditya (Bali). Firza Andika (Sumatera Utara), Irsan Lestaluhu (Maluku), Samuel Christianson (Persija U-19), Nurhidayat Haris (PSM)

Gelandang: Syahrian Abimanyu (Persija U-19), Witan Sulaeman (Ragunan), Resky Fandi Witriawan (Sulawesi Barat), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Muhammad Iqbal (Sumatera Barat), Feby Eka Putra (Jawa Timur), Saddil Ramdani (Persela), Egy Maulana Vikri (Ragunan), Luthfi Kamal (DKI Jakarta).

Depan: Hanis Saghara Putra (Jawa Timur), M. Rafli Mursalim (DKI Jakarta)


Jangan Lewatkan