oleh



Ny. Kusumawati Ibnu Triwidodo Ajak Anggota Persit KCK Bijak Bermedia Sosial

PAYAKUMBUH (Metrans)

Maraknya informasi negatif, fitnah, dan hoaks akhir-akhir ini sangat meresahkan seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali juga bagi kalangan istri prajurit TNI. Tidak dipungkiri, maraknya hoaks ini juga seiring dengan kecepatan akses informasi melalui media sosial.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodam I/Bukit Barisan, Ny. Kusumawati Ibnu Triwidodo memberikan pengarahan bagi jajaran anggota Persit KCK Koordinator Cabang Korem (Koorcab-Rem) 032 PD I/BB di Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti (BS), Payakumbuh, Kamis (29/3).


“Bijaklah bermedia sosial, jangan mudah percaya informasi atau berita yang belum tentu kebenarannya, cek and ricek dulu. Seluruh anggota Persit KCK Koorcab-Rem 032 PD I/BB harus cerdas menyaring informasi, saring dulu sebelum sharing,” jelasnya dalam acara tatap muka dengan di Aula Baladika Yonif 131/Brs baru-baru ini.

Selain bijak, istri Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/BB ini juga sangat menekankan agar anggota Persit KCK Koorcab-Rem 032 PD I/BB cerdas, pandai, dan berpikir dalam menerima informasi.

Dalam pengarahannya, ia juga menegaskan agar jajaran anggota Persit TNI tidak ikutan-ikutan menyebarkan kebencian yang bisa memecah-belah persatuan. Justru sebaliknya, ia menyarankan agar anggota Persit KCK Koorcab-Rem 032 PD I/BB ini selalu merekatkan silaturahmi, baik dalam organisasi dan masyarakat.

“Perbanyaklah melakukan kegiatan keagamaan, dan tetaplah jalin kekeluargaan, ini salah satu untuk menangkal hoaks dan radikalsime. Jangan terpengaruh dengan segala sikap yang meretakkan persatuan bangsa,” ujarnya didampingi Ketua Persit KCK Koorcab-Rem 032 PD I/BB, Ny. Nurlely Mirza Agus saat itu.

Selain isu hoaks dan radikalisme, Kusumawati juga ikut memotivasi jajaran anggota Persit KCK di Yonif 131/Brs ini, tentang organisasi Persit, dan sekaligus mengenai pentingnya peran istri untuk mendukung segala tugas, cita-cita, maupun karir suami dalam jajaran TNI.

“Peran anggota Persit KCK harus memahami aturan organisasi, dan sekaligus harus mampu menerapkannya dengan baik. Jangan abaikan tatolitas pengabdian untuk keluarga, organisasi, dan masyarakat,” paparnya di hadapan ratusan anggota Persit KCK Yonif 131/BS yang penuh antusias mengikuti acara. (why)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru