oleh



Peras Sepasang Remaja, Empat Pria Diciduk Polsek Padang Barat

PADANG (Metrans)

Unit Opsnal Polsek Padang Barat menciduk 4 sekawan pelaku pemerasan terhadap dua pasang mahasiswa beberapa hari lalu di kawasan samping gedung Wanita Rohana Kudus Komplek GOR H. Agus Salim, Kelurahan Rimbo Kaluang Kecamatan Padang Barat.

Keempat pelaku yaitu Rudi Wijaya (40), Ardhy Satria (25), Yoki Sanjaya (31), serta Ramadhanil (33) yang merupakan warga Purus V Kelurahan Purus Kecamatan Padang Barat Kota Padang, diciduk di kawasan Purus V pada Selasa malam (8/10) sekitar pukul 23.30 WIB.


Pasalnya, korban diperas atas dasar tuduhan telah melakukan perbuatan tidak senonoh oleh pelaku. Karena tuduhan itu, keempat pelaku kemudian menggiring korbannya itu ke pos pemuda dengan alasan untuk diintrogasi.

Kemudian disanalah para pelaku mengancam korbannya, bahwa akan dilaporkan kepada pemuda dan RT setempat. Karena takut, akhirnya korban terpaksa menuruti apa yang diminta para pelaku.

Kapolsek Padang Barat AKP Firdaus kepada Metrans, Rabu (9/10) mengatakan, melihat kedua korban tengah duduk-duduk, pelaku menghampiri dengan menggunakan sebuah mobil. Saat itu, pelaku pun langsung menuduh korban telah melakukan perbuatan tidak senonoh.

"Kemudian korban mereka giring ke pos pemuda setempat. Disana mereka diancam akan dilaporkan ke pemuda dan RT setempat dengan tuduhan melakukan perbuatan mesum," ujar Firdaus.

Karena takut, tambahnya, korban akhirnya menyerahkan sebuah Handphone VIVO 15 Pro Warna Merah, yang dipegangnya. Setelah itu, keempat pelaku itu akhirnya pergi meninggalkan korban dengan mengendarai sebuah mobil.

"Setelah ditinggal pergi, korban datangi Polsek Padang Barat untuk memberikan laporan atas pemerasan yang mereka alami," katanya lagi.

Sementara itu, berdasarkan laporan korban dengan Laporan Polisi Nomor : LP/331/K/X/2019, Sektor Padang Barat, tanggal 08 Oktober 2019 serta keterangan dari korban akhirnya unit Opsnal Polsek Padang Barat menangkap para pelaku di kawasan Purus V.

Dari tangan pelaku, petugas kepolisian telah menyita barang bukti berupa satu unit HP Vivo 15 yang merupakan kepunyaan korban, serta satu unit mobil Avanza yang digunakan pelaku saat datang menghampiri korbannya.

Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, ternyata para tersangka juga pernah melakukan tindak pidana yang sama pada Sabtu (21/9) di dekat Kage Suaso Kelurahan Rimbo Kaluang dengan laporan Polisi nomor LP/300/IX/2019, Sektor Padang Barat, tanggal 21 September 2019. (Buliza Rahmat)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru