oleh



Polisi Ringkus Dua Pencuri Besi dan Pompa Air PLTA Singkarak, Kerugian Ditaksir Rp100 Juta

PADANG PARIAMAN (Metrans)

Tim Gabungan Gagak Hitam Opsnal Reskrim Polres Padang Pariaman dibantu Polsek 2x11 Enam Lingkung meringkus dua pelaku pencurian alat-alat berupa besi dan mesin pompa air di PLTA Singkarak, di Desa Asam Pulau, Selasa (8/10) sekira pukul 06.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, AKP Lija Nesmon mengatakan, kedua pelaku yakni berinisial NBJ (24) dan S (48). Tersangka NBJ diringkus di daerah Air Hitam, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau dan tersangka S diringkus di daerah Sakayan Paku Korong Asam Pulau, Nagari Anduriang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman.


"Kedua pelaku kita tangkap di lokasi yang berbeda. Keduanya ditangkap karena telah melakukan pencurian alat-alat berupa besi dan mesin pompa air di PLTA Asam Pulau, dengan kerugian lebih kurang Rp100 juta dan berdasarkan laporan polisi nomor LP/09/II/2018/Polsek, hari jumat tanggal 23 Februari 2018," kata dia ketika dihubungi Metrans, Selasa (8/10).

Ia mengatakan, berdasarkan hasil pengembangan, didapat info bahwa tersangka NBJ sedang berada di daerah Air Hitam Tampan, Pekanbaru. Kemudian tim gabungan membagi dua tim dan memberangkatkan tim satu menuju lokasi pelaku berada.

"Dan pelaku berhasil diamankan di sebuah ruko hari ini sekira pukul 05.30 WIB, dan pelaku NBJ mengakui perbuatannya. Kemudian berdasarkan hasil pengembangan atas diamankannya pelaku NBJ dan didapat keterangan dari pelaku NBJ bahwa pelaku S cukup bukti ikut serta berperan dalam perkara ini, tim 2(dua) yang standby di Padang Pariaman bergerak dan mendapatkan informasi bahwa pelaku S sedang berada di rumahnya," lanjut dia.

Kemudian, kata dia, tim dua langsung pergi ke rumah pelaku S di daerah Sakayan Paku Korong Asam Pulau, Nagari Anduriang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman dan langsung meringkus pelaku S sekira pukul 06.30 WIB.

"Pelaku S mengakui perbuatannya, saat ini tim akan melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya. Kedua pelaku saat ini telah kita amankan di Mapolres," pungkasnya.

[Raihan Al Karim]


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru