Satpol PP Padang Jaring 6 Wanita Pemandu Karaoke, Sejumlah Sound System Disita

Para wanita yang diduga sebagai pemandu karaoke itu saat diproses di Mako Satpol PP Kota Padang.

PADANG (Metrans)

Satpol PP Kota Padang menjaring 6 orang wanita yang diduga sebagai pemandu karaoke di salah satu tempat hiburan malam di kawasan Anak Aia Bypass, Kecamatan Koto Tangah, Minggu (9/2) sekira pukul 02.30 WIB. Selain itu, petugas juga menyita sound system di tempat hiburan malam ilegal tersebut.

Kasatpol PP Kota Padang, Alfiadi mengatakan, keenam wanita pemandu itu dijaring petugas gabungan Satpol PP dan SK4 Pemko Padang saat melakukan patroli wilayah dan mendapati tempat hiburan malam berupa tempat karaoke ilegal tersebut beraktivitas.


Selain tidak mengantongi izin, kafe ini juga telah menganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Tentu hal ini membuat kenyamanan masyarakat setempat terganggu.

Dengan sangat terpaksa, petugas menyita sound system dan enam wanita yang diduga sebagai pemandu karaoekenya,  selanjutnya digiring ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang.

Para wanita yang dijaring ini akan diproses sesuai aturan melalui Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), terkait kepada peralatan yang dibawa akan dijadikan sebagai barang bukti.

Menanggapi hal itu, Kasat Pol PP Padang, Alfiadi membenarkan bahwa benar personelnya bersama tim gabungan telah menyita beberapa peralatan musik dan menjaring enam wanita yang diduga sebagai pemandu karaoke di kafe tersebut.

"Dalam rangka menegakkan aturan serta menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, personel kita akan selalu melakukan pengawasan terhadap segala pelanggaran ketertiban umum," terang Alfiadi.

Selain itu ia juga mengimbau kepada masyarakat dan pemilik usaha hiburan malam agar tidak melakukan kegiatan yang melanggar Peraturan Daerah (Perda) serta mengganggu ketertiban umum. 

"Mari bersama-sama kita menjaga ketertiban dan kenyamanan dan sama-sama menjauhi perbuatan maksiat untuk Kota Padang yang kita cintai ini," pesan Alfiadi. 

[Raihan Al Karim]


Jangan Lewatkan