SEAAFT Indonesia, SSB Balai Baru Wakili Sumbar

Padang, Metrans - SSB Balai Baru U-12 mewakili Sumatera Barat dalam Festival Sepakbola U-12 SEAAFT Indonesia yang akan digelar di Semarang. Kepastian SSB Balaibaru mewakili Sumbar, setelah dalam laga tingkat Sumbar, Riau, Jambi di Lapangan Brandon, Minggu (2/2/2020) berhasil menjadi yang terbaik.

"Meski kami tidak menargetkan apa-apa kepada para pemain, namun mereka mampu tampil memuaskan mulai dari babak penyisihan hingga laga final ini. Mudah-mudahan di tingkat nasional nanti, mereka bisa berprestasi lagi," ujar pelatih SSB Balai Baru Roni Lius usai pertandingan.

SSB Balai Baru menjadi yang terbaik dalam festival ini, setelah dalam laga puncak Fathan dan kawan-kawan berhasil mengatasi perlawanan SSB Taruna Luki lewat adu penalti 2-1 (1-1).


Sebelum berlaga di final, SSB Balai Baru U-12 yang diperkuat beberapa pemain berbakat, seperti Havid (kiper) Juhri, Fathan, Revi, Sitiven (belakang), Gibran, Okta, Fikri, Raka, Rafi dan Wafi berhasil mengatasi Muspan 2-1 juga dengan adu penalti.
 
Laga final SEAAFT Indonesia antara dua wakil asal Kota Padang, SSB Balai Baru melawan SSB Taruna Luki berlangsung sangat menarik. Sejak kick off kedua tim silih berganti melakukan serangan.

SSB Balai Baru sempat tertinggal lebih dulu, namun dengan semangan juang yang tinggi dan kerja sama tim yang baik, SSB Balai Baru mempu membalas lewat aski individu, Juhri.

Dalam kedudukan 1-1, pertandingan semakin menarik. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan, beberapa peluang berhasil tercipta, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol. Dan kedudukan 1-1 pun bertahan hingga laga berakhir.

Sesuai kesepakatan panitia dengan peserta, maka pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Dalam tendangan adu penalti ini, penjaga gawang SSB Balai Baru, Havid menjadi pahlawan, setelah berhasil menangkap tiga penendang Taruna Luki. Sedangkan dua dari tiga penendang berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. (Faisal Budiman)


Jangan Lewatkan