oleh



Sebelum Hadapi Senior, PSP U-17 Ditantang Rajawali

PADANG (Metrans)
Jelang Piala Suratin, Juni 2018 mendatang, PSP Padang U-17 terus berlatih untuk memantapkan persiapannya. Selain berlatih, juga telah masuk program ujicoba. Selasa (29/5), tim berjuluk Pandeka Mudo ini menggelar ujicoba dengan Tim Rajawali di Stadion Agus Salim.

Ujicoba ini untuk menevaluasi latihan dan merancang strategi jelang menghadapi PSP Liga 3 yang akan ditabuh di Stadion Agus Salim, Jumat (31/5).

"Kita terus mengasah kemampuan para pemain. Kami juga telah melakukan evaluasi dengan menggelar ujicoba dengan tim Rajawali. Ujicoba dengan Rajawali ini juga persiapan untuk menghadapi tim senior. Kita harus bisa memberikan pelajaran kepada tim senior," ujar pelatih kepala PSP U-17 Herry Syarif di Padang, Kamis (30/5).


Kata Herry mengatakan, uji tanding berguna untuk melihat perkembangan pemain. Tim pelatih bisa mengetahu penerapan hasil latihan selama sepekan terakhir.

Herry memandang perlu menggelar laga uji coba untuk anak-anak asuhnya untuk benar-benar mengukur hasil latihan yang sudah dijalani selama ini. Menurutnya, kekompakan anak asuhnya akan terlihat jelas saat melakukan sebuah pertandingan uji coba.
"Sejauh ini saya melihat anak-anak sudah banyak kemajuan. Mereka semakin kompak setiap hari saat latihan maupun di luar sesi latihan. Namun, saya ingin melihat kemampuan para pemain di pertandingan sesungguhnya, salah satunya adalah uji coba ini," ujarnya.

Laga uji coba ini akan menjadi salah satu persiapan PSP U-17 untuk menghadapi Piala Suratin yang akan digelar usai lebaran mendatang. “Kita sudah berikan materi taktik dan strategi. Jadi, uji coba untuk melihat hasil latihan sepekan terakhir. Apa pemain bisa menerapkan intruksi kita atau tidak,” ucapnya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru