oleh



Sebelum Libur Lebaran, Skuad PSP Gelar Games Internal

PADANG (Metrans)
Jajaran pelatih PSP Padang dalam waktu dekat ini akan segera meliburkan pasukannya dari aktivitas latihan. Yoga Ramadhan dan kawan-kawan akan diliburkan tak lain terkait dengan semakin dekatnya hari raya Idul Fitri 2018.
Dijadwalkan pekan ini menjadi pekan terakhir tim menggelar aktivitas latihan, pasalnya Kamis (14/6/2018) pemain sudah pulang.

"Iya, Rabu akan menjadi latihan terakhir dan besoknya anak-anak sudah mulai pulang," ujar pelatih kepala PSP Padang, Suhatman Imam di sela-sela latihan PSP di Stadion Agus Salim, Minggu (10/6).
Berhubung akan segera diliburkan, tentunya tim pun hanya memiliki waktu efektif melakukan latihan sekitar tiga hari saja lagi.

Suhatman pun menerangkan akan memaksimalkan waktu latihan yang tersisa ini untuk terus melakukan pembenahan. Pasalnya di dalam tim masih terdapat banyak kekurangan yang menjadi bahan evaluasi, terlebih setelah melakukan ujicoba dengan beberapa tim lokal di Padang.


"Waktu latihan yang tersisa sebelum libur ini kami manfaatkan untuk terus memperbaiki kekurangan tim dari semua aspek. Mudah-mudahan tim bisa lebih baik," katanya.

Dikonfirmasi Manajer PSP Agus "Abien" Suardi membenarkan bahwa tim akan segera diliburkan. "Iya, tanggal 13 merupakan latihan terakhir. Rencananya latihan terakhir ini akan digelar di Stadion Agus Salim. Mereka nantinya  akan kembali berkumpul setelah lebaran," pungkasnya.

Sebelum melakukan latihan terakhir, Rabu (13/6), skuad PSP, Minggu (10/6) menggelar games internal sesama pemain dan tim Cahaya Motor. Di mana gemes ini di lakukan dua babak, babak pertama tim utama Pandeka Minang berhadapan dengan Cahaya Motor. Sedangkan gemes kedua, Yoga Ramadhan cs menghadapi tim pelapis.

Dalam games ini, para pemain utama ini mampu menjalankan semua instruksi yang diberikan pelatih. Meski masih ada kelemahan, namun secara keseluruhan kualitas para pemain utama ini sudah terlihat.

"KIta melihat para pemain ini makin padu. Meski masih ada kelemahan, namun itu tidak terlalu terlihat. Salah satu kelemahan yang masih PR bagi kami adalah penyelesaian akhir," terang Suhatman.

Memang, penyelesaian akhir masih menjadi kendala utama bagi skuad Pandeka Minang yang akan berlaga di Liga 3 ini. Dalam games ini terutama saat menghadapi Cahaya Motor, banyak peluang yang seharusnya menghasilkan gol terbuang sia-sia.
"Kita akui itu, kita akan terus membenahi masalah ini, agar para pemain benar-benar bisa memanfaatkan peluang semaksimal mungkin," terangnya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru