oleh



Semen Padang Matangkan Taktik di Agus Salim

PADANG (Metrans)

Menghadapi partai lanjutan Liga 2 yang akan ditabuh usai lebaran mendatang, Semen Padang tidak mau berleha-leha, Syafrianto Rusli bersama jajaran tim pelatihnya terus mematangkan persiapan. Setelah menjalani libur puasa beberapa hari, para pemain langsung digenjot dengan latihan. Rabu sore (30/5) Irsyad Maulana dkk digenjot latihan di Stadion Agus Salim.
“Kami terus menggelar latihan dengan memperbanyak games sesama pemain,”ujar pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli, Rabu (30/5).

Tim pelatih terus merancang strategi yang jitu di Stadion H. Agus Salim Padang pada Rabu ini. “Saat ini Kami akan menggelar latihan taktikal, kami akan menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi lanjutan Liga 2 partai final nan­ti,” bebernya.
Posisi puncak klasemen belum aman, soalnya pesaing tentu ingin merebut posisi Kabau Sirah. “Yang terpenting para pemain harus siap untuk bermain nanti. Jika mereka mampu bermain seperti empat laga terdahulu, saya optimitis target kita kembali ke Liga 1 bakal terwujud," terangnya.


Selain menggelar games internal, katanya, Semen Padang juga akan mempertimbangkan ujicoba dalam bulan puasa ini. gim internal."Kami mungkin akan mempertimbangkan uji coba di bulan Ramadan. Cuma mungkin itu pada malam hari, karena sebagian besar pemain menjalankan ibadah puasa. Namun itu kembali ke program pelatih, kalau memang ada uji coba tentu akan kita lakukan," ujar manajer tim Win Bernadino.

Win menjelaskan yang terpenting saat ini adalah menjaga kondisi pemain. Baik dari sisi teknis maupun fisik. Ia mengakui, dengan lamanya jeda kompetisi, sedikit banyak akan mempengaruhi penampilan tim.

"Dengan jeda yang sekian lama, hampir dua bulan tidak bertanding, jelas berdampak pada beberapa hal, salah satunya kondisi tim. Bukan saja sentuhan dan performa namun juga sisi non teknis lainnya. Meski begitu, tim pelatih tentunya sudah mengantisiapinya dalam latihan selama libur,” terang Win.

Ia mengatakan, Semen Padang dalam laga lanjutan akan Persik Kendal pada 3 Juli di Stadion Kebondalem, Kendal. Ini menjadi tugas berat Syafrianto Rusli sebagai pelatih kepala untuk membawa timnya kembali ke penampilan terbaik seperti sebelum libur Ramadan.

Seperti diketahui, dalam empat pertandingan pasca dikalahkan Persis Solo di laga pembuka Liga-2, penampilan Semen Padang menunjukan performa yang sangat luar biasa. Irsyad Maulana dkk kemenangan beruntun dan sementara bercokol di posisi pertama Wilayah Barat dengan poin 12.

"Ini menjadi tugas berat tim pelatih. Namun, bukan hanya kami saja yang merasakan kondisi seperti ini. Kontestan lain tentunya juga bermasalah dengan situasi saat ini. Yang terpenting adalah bagaimana pemain Semen Padang bisa kembali ke performa terbaik saat pertandingan pertama pasca libur Ramadan dan Idul Fitri nanti," pungkas Win Bernadino. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru