oleh

Turnamen Anak Nagari Piala Kapolda Sumbar

SP  Diunggulkan Juara, PSP Siap Buat Kejutan

Padang, Metrans - Empat tim yang berlaga dalam Turnamen sepakbola bertajuk Anak Nagari punya peluang sama untuk menjadi yang terbaik dalam turnamen memperebutkan Piala Kapolda ini. Namun, dari empat tim yang berlaga yakni, Semen Padang (SP), PSP Padang, Pra PON Sumbar dan Pra PON DKI, pulang terbesar berada di tangan Semen Padang FC.

Pada laga terakhir turnamen yang ditabuh di Lapangan PSTS Tabing, Jumat (11/10/19), Semen Padang akan menghadapi Pra PON Sumbar. Bila dalam laga ini, Semen Padang memenangan pertandingan, maka dipastikan tim berjuluk Kabau Sirah menjadi yang terbaik.

"Ya, peluang SP lebih besar dari peserta lainnya. Mereka tidak tergantung dengan tim lain, kalau dia memenangkan laga terakhir dengan Pra PON, maka SP sudah dipastikan juara dengan meraih poin 7. Poin ini tidak mungkin lagi terkejar baik PSP maupun Pra PON DKI," ujar panitia Turnamen Anak Nagari, Yulius Dede di Padang, Kamis (10/10/19).


Meski SP lebih diunggulan, namun tim lain tetap optimis untuk bisa menjadi yang terbaik, terutama tim PSP Padang. "Ajang ini bukan untuk mencari kemenangan bagi kita. Tujuang utama kita adalah menyeleksi pemain, terutama untuk pemain baru yang baru kita panggil, namun kalau ada kesempatan tentu tidak kita sia-siakan," ujar pelatih PSP Joni Efendi.

Memang peluang PSP untuk menjadi yang terbaik dalam turnamen ini cukup terbuka. Bila dalam laga terakhir PSP meraih kemenangan atas Pra PON DKI dan SP bermain imbang dengan Pra PON Sumbar, maka PSP akan menjadi yang terbaik dengan meraih 6 poin, sedangkan SP hanya meraih 5 poin.

Makanya, dengan adanya kesempatan untuk menjadi yang terbaik, dalam laga terakhir ini PSP berencana akan menurunkan kekuatan terbaik kala menghadapi Pra PON DKI dalam laga terakhir, Jumat (11/10/19) pukul 14.00 WIB di lapangan PSTS.

"Dua kali laga yang telah kita lakoni, semua pemain telah kami turunkan termasuk pemain baru. Kami sudah mengantongi nama-nama pemain baru ini akan masuk tim,  makanya dalam laga terakhir nanti, kita akan turun dengan kekuatan terbaik," terangnya.

Seperti diketahui, laga terakhir turnamen Anak Nagari Piala Kapolda akan digelar, Jumat (11/10/19), di mana laga pembuka pukul 14.00 WIB akan saling berhadapan PSP melawan Pra PON DKI. Laga kedua pukul 16.00 WIB akan saling berhadapan SP melawan Pra PON.

"Kalau turnamen resmi, seharusnya laga terakhir digelar serentak, namun karena ini laga amal dan membantu empat tim dalam melakukan persiapan, kami tetap menggelar pertandingan sesuai jadwal dengan lapangan tetap di PSTS," terang Dede. (Faisal)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru